Peringatan Hari Lahir Pancasila, Walikota Jadi Irup

oleh

UPOS, Palopo– Di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, peringatan hari lahir Pancasila dipusatkan di Lapangan Pancasila, Kel. Tompotika, Kec. Wara, Kota Palopo.

Peringatan hari lahir Pancasila juga digelar dengan cara melakukan upacara di tempat tersebut, Sabtu (1/6/2019) pagi, yang dipimpin langsung oleh Walikota Palopo, Judas Amir, serta diikuti oleh seluruh jajaran Pemerintah Kota Palopo, TNI, Polri dan organisasi lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Palopo, Judas Amir membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan, makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan ”
tanah air Indonesia. Kesatuan gugusan pulau yang berada di antara dua Samudra, Pasifik dan Hindia, serta di antara dua benua, Asia dan Australia, meneguhkan bahwa kita sebagai bangsa memiliki ruang hidup tanah air sebagai satu kesatuan. Ada relasi dan perpaduan antara darat dan laut yang saling menguatkan, “kata Judas Amir.

Selain itu, Judas juga menyebutkan bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita Pancasila, “tutupnya.

Turut Hadir dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, tahun 2019 ini, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, sekretaris Daerah Kota Palopo, Jamaluddin, Kodim 1403 Sawerigading, Wakapolres Palopo, Kompol. Woro Susilo, serta seluruh jajaran pejabat Pemerintah Kota Palopo.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *