Warga Temukan Paket Misterius Diduga Bom

  • Whatsapp

UPOS, Makassar– Penemuan benda mencurigakan, yakni sebuah paket berwarna coklat yang dilakban dan bertuliskan “Islam X”, ditemukan di Jalan Sungai Pareman 1, Lr 55 Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Rabu (31/03/2021).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulfan mengatakan, masyarakat jangan coba-coba untuk membuat gerakan tambahan ditengah situasi yang lagi tidak kondusif seperti saat ini. Apalagi gerakan itu bersifat provokatif.

“Mari jaga kerukunan umat beragama. Kepada masyarakat, saya minta. Tidak ada coba-coba memprovokasi disaat seperti ini,” tegas Kombes Zulfan.

E Zulpan menambahkan, dari hasil evakuasi dan pemeriksaan, dipastikan kotak itu isinya bukanlah bom.

“Kotak dipastikan bukan bom, masyarakat jangan panik dan khawatir. Tidak ada kaitannya dengan teror bom, agama, dan sebagainya. Isi kotak yang bertulis ‘Islam X’ bukan bom, tapi sampah lampu neon,” jelas Zulpan.

Polri akan menindak tegas, siapapun yang mengganggu ketertiban masyarakat, khususnya masyarakat. “Kita akan menindak secara tegas, seusai ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriadi membenarkan pula penemuan benda mencurigakan tersebut.

“Sudah olah TKP oleh Jibon Polda Sulsel. Setelah diperiksa, berisi bhohlam lampu rusak. Kemudian barang itu sudah diambil dari (Tim Penjinak Bom Gegana Brimob) Polda Sulsel,” tutur Kompol Edhy, di Mako Polrestabes Makassar.

Dengan adanya penemuan barang mencurigakan tersebut, Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edhy menghimbau, kepada masyarakat khususnya di Kota Makassar untuk tidak panik dan tidak cemas.

“Jangan cemas dan bekerja seperti biasa. Pihak kepolisian sudah bekerja, terkait dengan penemuan sudah ada beberapa saksi sudah diperiksa,” pungkasnya.

Pos terkait