Warga Apresiasi, Gerai Kebut Vaksin Covid-19 Dinkes Luwu

  • Whatsapp

Gerai Kebut Vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, pada Pekan Produk UMKM Luwu, di IKM Barambing Suli, sukses Vaksinasi 202 warga, Sabtu (2/10/2021). (Dinkes Luwu)

UPOS, Luwu – Gerai Vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, pada Pekan Produk UMKM Luwu yang digelar di IKM Barambing Suli, sukses memberikan Vaksinasi terhadap 202 warga.

Diketahui, gerai Vaksin yang dibuka pada 27 September 2021 ini, telah berakhir Sabtu 2 Oktober 2021 malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr. Rosnawary mengatakan, kalau Gerai Vaksin ini memang dibuka secara umum selama pekan Produk UMKM dan mulai hari ini Gerai Vaksin tersebut sudah ditutup.

“Alhamdulillah karena Gerai Vaksin ini berjalan dengan lancar tanpa menemui kendala di lapangan,” ucap dr. Rosnawary, Minggu (3/10/2021).

Rosnawary juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih, atas partisipasi masyarakat yang mau datang dengan sendirinya untuk melakukan Vaksinasi.

Tak lupa juga Rosnawary mengucapkan terima kasih kepada tim vaksinasi Covid-19, khususnya tim vaksinasi Covid-19 dari Puskesmas Suli dan Puskesmas Suli Barat yang sudah bekerja dengan baik.

Sementara itu, Koordinator Tim Vaksinasi Puskesmas Suli Barat, Hj. Musnaely, S. Kep, Ners, menjelaskan kepada awak media, bahwa malam ini gerai Vaksin Covid-19 sudah berakhir.

“Sesuai jadwalnya, jadi malam ini Gerai Vaksinasi di IKM Barambing sudah ditutup,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Suli Barat itu juga mengungkapkan, kalau selama Gerai ini dibuka ada 202 warga yang ikut Vaksinasi.

Hj. Musnaely mengungkapkan, bahwa walaupun Gerai Vaksin di IKM Barambing ini sudah tutup, namun pihaknya berharap agar warga yang belum melakukan Vaksin untuk memiliki kesadaran melakukan Vaksin Covid-19.

“Selain kesadaran masyarakat tentunya kami juga mengharap dukungan pemerintah setempat untuk selalu memberikan dorongan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Suli Barat juga tak lupa pula mengucapkan terimakasih, kepada masyarakat yang sudah mau untuk melakukan vaksinasi di Gerai Vaksinasi IKM Barambing, serta ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu yang selalu memberikan support dan kerjasama kepada tim Vaksinasi Covid.

Sementara itu, salahsatu warga Malela Kecamatan Suli, Ummul Hidayah yang menjadi peserta Vaksin mengungkapkan apresiasinya atas pelayanan di Gerai Vaksin tersebut.

Ummul mengatakan, kalau awalnya dia takut untuk divaksin namun setelah mendapatkan pemahaman dari tim vaksinasi Covid-19 akhirnya Ummul bisa ikut Vaksin.

“Tempat dan momentnya sangat tepat, karena kebetulan ada pekan produk UMKM jadi warga bisa datang Vaksin sekalian jalan-jalan,” ungkapnya. (*)

Pos terkait