Wabup Takalar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pa’lalakkang

  • Whatsapp

Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos menyambangi korban kebakaran, di Dusun Palalakkang Desa Galesong Baru Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Rabu (29/9/2021). (Ist)

UPOS, Takalar – Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos dengan sigap menyambangi korban kebakaran, di Dusun Palalakkang Desa Galesong Baru Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Rabu (29/9/2021).

Didampingi Sekretaris PMI Kabupaten Takalar, Danramil 1426-04/Galesong, Wabup Takalar hadir memberikan dukungan moril dan membawa bantuan bagi 10 kepala keluarga yang tertimpa musibah.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Takalar turut prihatin atas musibah ini dan memohon kepada Allah SWT, semoga kejadian ini tidak terulang kembali serta meminta kepada warga agar senantiasa sabar dalam menghadapi musibah ini. Ini adalah cobaan buat kita semua, ujian kesabaran, semoga kita bisa bersabar dan membawa berkah tersendiri untuk para korban kebakaran,” tutur H. De’de, sapaan akrabnya.

Wabup Takalar H. De’de berharap, dengan adanya bantuan dari para dermawan serta bantuan dari Plt. Gubernur Sul Sel Andi Sudirman Sulaiman para korban dapat cepat bangkit dan bisa keluar dari musibah ini.

Sekedar diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 Wita. Diduga penyebab terjadinya kebakaran, bersumber dari kosleting arus pendek listrik dari rumah salah satu warga bernama Dg Pa’ja.

Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos menyambangi korban kebakaran, di Dusun Palalakkang Desa Galesong Baru Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Rabu (29/9/2021). (Ist)

Kondisi diperburuk lagi adanya cuaca yang kurang bersahabat, yakni angin kencang yang membuat penyebaran api semakin cepat dan menghanguskan 10 unit rumah di desa yang padat penduduk tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi kerugian diperkirakan ditaksir mencapai 500.000.000.

Dari 10 unit rumah yang terbakar delapan unit rata dengan tanah, sedangkan dua unit rumah mengalami rusak ringan. (Arman)

Pos terkait