Vaksinasi Gabungan Ojek Online, Pemkab Gowa akan Siapkan 1.000 Dosis

  • Whatsapp

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima audies Gabungan Ojek Online, di Ruang Rapat Bupati Gowa, Senin (27/9/2021). (Ist)

UPOS, Gowa – Pemerintah Kabupaten Gowa, akan menyiapkan 1.000 dosis vaksin, sebagai bentuk mendukung pelaksanaan Vaksinasi Gabungan Ojek Online di Kabupaten Gowa.

Vaksinasi tersebut rencananya akan dilakukan pada 28 Oktober 2021 mendatang atau bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pihaknya bisa menyediakan vaksin hingga tenaga medis bagi komunitas ojek online tersebut hingga 1.000 dosis.

“Silahkan laksanakan, Insya Allah kita siapkan vaksin dan nakesnya. Gabungan ojek online cukup memberikan berapa data yang ingin divaksin khususnya yang berdomisili di Kabupaten Gowa,” ungkapnya, saat menerima audies Gabungan Ojek Online di Ruang Rapat Bupati Gowa, Senin (27/9/2021).

Bupati Adnan mengaku, saat ini Pemkab Gowa sedang gencar melaksanakan vaksinasi massal, mulai dari bekerjasama dengan swasta, lembaga hingga komunitas-komunitas yang ada.

“Kita setiap hari melakukan vaksinasi massal di kecamatan dengan target 1.000 dosis. Hal itu kita lakukan untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Gowa agar target kita 60-70 tervaksin di Desember nanti bisa tercapai,” jelasnya.

Sementara Ketua Gabungan Ojol Sulsel terdiri dari Grab, Gojek dan Maxim, Muhammad Jamail mengatakan, pihaknya menargetkan 1.000 dosis pada vaksinasi mendatang yang menyasar para driver Ojol untuk melindungi drivernya hingga konsumennya.

“Kita akan bekerjasama dengan Pemkab Gowa melakukan vaksinasi Insya Allah 28 Oktober nanti yang diharapkan teman-teman ojol yang melakukan pekerjaan bisa terhindar dari Covid-19 dan bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19,” harapnya. (*)

Pos terkait