Soal Dovizioso, Valentino Rossi Tertarik Begini

0 Komentar

MISANO – Sampai saat ini masa depan Andrea Dovizioso di MotoGP 2021 masih tanda tanya. Sebab ia belum memberitahukan akan ke mana dan tim mana yang akan dibelanya di musim depan tersebut.

Tentunya, untuk seorang sehebat Dovizioso sangat disayangkan jika tak bisa mengikuti ajang balapan MotoGP pada 2021 nanti. Terlebih jika melihat pencapaiannya dalam tiga musim terakhir ini, di mana Dovizioso selalu keluar sebagai runner-up di setiap akhir musimnya.

Tahu kemampuan Dovizioso sangat hebat, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) pun cukup tertarik untuk bekerja sama dengan rider berusia 34 tahun tersebut. Ia bahkan berpikiran untuk mengundang Dovizioso ke Yamaha jika memang tak mendapatkan tempat di MotoGP 2021.

Akan tetapi, undangan yang akan diberikan Rossi kepada Dovizioso itu bukanlah sebagai pembalap Yamaha. Melainkan sebagai pembalap pengembang atau juga bisa dikatakan pembalap tes untuk Yamaha di musim depan.

Menurut Rossi, kehadiran Dovizioso sebagai pembalap pengembang tampaknya bisa membuat motor YZR-M1 menjadi lebih baik lagi di musim depan. Karena itulah ia pun berpikiran untuk membuat Yamaha mencoba mendekati Dovizioso jika memang rider asal Italia itu belum juga menemukan tim yang akan dibelanya.

Kendati begitu, Rossi sebenarnya masih berharap Dovizioso tetap balapan di MotoGP sebagai seorang pembalap utama dari sebuah tim. Sebab ia merasa Rossi masih terlalu muda untuk menyudahi kariernya sebagai pembalap utama.

Rossi bahkan merasa Dovizioso masih layak disebut kandidat kuat sebagai juara dunia MotoGP karena kecepatan dan kemampuannya. Jadi, The Doctor tampaknya akan menahan diri menawari Dovizioso tempat di pembalap pengembang Yamaha.

“Dovi, pastinya saya akan merekrutnya sekarang sebagai pembalap pengembang kami (Yamaha)! Akan tetapi, saya pikir dan saya berharap dia akan menemukan motor untuk balapan (di MotoGP 2021_, karena dia masih muda dan cepat,” ujar Rossi, dikutip dari Crash, Jumat (11/9/2020).

Seperti yang diketahui, MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir bagi Dovizioso berada di tim pabrikan Ducati. Ia memutuskan berpisah dengan tim yang sudah dibelanya sejak 2013 silam tersebut.

Sayangnya, sampai saat ini ternyata Dovizioso belum tahu akan ke mana dirinya berada di musim depan. Karena belum ada kejelasan itulah pada akhirnya para awak media selalu mendatangi Dovizioso disetiap kesempatan untuk menanyakan apakah ada kelanjutan dari masa depan rider berjuluk The Little Dragon tersebut.

Artikel Asli > Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment