Simulasi PTM SMP 6 Makassar, Wali kota Pastikan Semua Pelajar Sehat

  • Whatsapp

Simulasi PTM. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berkunjung ke SMP 6 Makassar, di Jalan Ahmad Yani, Senin (4/10/2021). (Ist)

UPOS, Makassar – Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Makassar, sudah mulai di terapkan hari ini dan berlangsung di semua kecamatan, dengan memilih sekolah negeri dan swasta pilihan sebagai percontohan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyempatkan waktunya berkunjung ke SMP 6 Makassar, di Jalan Ahmad Yani, Senin (4/10/2021).

Kunjungannya tersebut guna melihat langsung bagaimana simulasi PTM, sebagai bentuk keseriusan Pemkot Makassar di dunia pendidikan.

“Meski saat ini Kota Makassar sudah berada di level dua namun saya tidak ingin tergesa-gesa untuk membuka sekolah. Berdasarkan rapat koordinasi kemarin, simulasi PTM di mulai serentak hari ini di semua kecamatan dan saya harapkan semua sekolah memastikan kondisi pelajar sehat sebelum melaksanakan tatap muka,” tegas Danny.

Siswa siswi yang akan belajar sebelumnya melakukan tes antigen terlebih dahulu, untuk menghindari adanya cluster sekolah.

“Tes antigen dulu untuk jaga-jaga. Semua pelajar wajib antigen. Ini untuk memastikan semuanya sehat. Jika ada yang teridentifikasi maka tidak boleh ikut PTM tapi harus isolasi dulu,” jelasnya.

Untuk konsep simulasi PTM sendiri, Danny yang di dampingi Plt Kadis Pendidikan Nielma Palemba dan Wahab Tahir Ketua Komisi D DPRD Makassar bidang pendidikan mengatakan, telah menyiapkan konsep yang tidak membosankan.

Simulasi PTM. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berkunjung ke SMP 6 Makassar, di Jalan Ahmad Yani, Senin (4/10/2021). (Ist)

“Sudah dua tahun tidak injak sekolah. Konsep untuk mengajak pelajar agar fokus perlu di perhatikan. Dengan format hybrid dan juga outing class di harapkan mampu menjadikan pelajar generasi yang cerdas dan tanggap akan keadaan sekarang,” terang Wali Kota Danny.

Berkeliling melihat simulasi proses PTM, Danny mengatakan, setelah tes antigen di lakukan lalu 14 hari selanjutnya akan di tes genose dan bulan berikutnya kembali akan tes lengkap jika di butuhkan. (*)

Pos terkait