Siap Mengudara, Pengurus ORARI Tana Toraja Dilantik

  • Whatsapp

Semuel Tandi Bura-YD8EED, menjadi ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Tana Toraja, terpilih secara aklamasi, di ruang pola kantor Bupati Tana Toraja, Minggu (10/10/2021). (Ujungpandang Pos/Rahmad)

UPOS, Tana Toraja – Semuel Tandi Bura-YD8EED, menjadi ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Tana Toraja, setelah terpilih secara aklamasi.

Wakil Ketua ORARI Daerah Sulawesi Selatan, Drs. Rusli Baso Amir -YB8BRZ, yang mewakili Ketua ORARI Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.-YB8BA, yang juga Menteri Pertanian.

Melantik ketua ORARI Tana Toraja, Semuel Tandi Bura yang juga Sekda, di ruang pola kantor Bupati Tana Toraja, Minggu (10/10/2021).

Selain melantik ketua termasuk 7 orang pengurus inti yang di tandai dengan penyerahan bendera organisasi dari pengurus daerah Provinsi ke kabupaten.

Rusli Baso mengatakan, dengan terbentuknya pengurus ini diharapkan adanya pembinaan terhadap anggota.

“Karena ini adalah organisasi internasional yang jelas peruntukannya di seluruh Indonesia. Meski ada pandemi tidak mengalami pasang surut, bahkan ada penambahan sekitar 30 ribu anggota di seluruh Indonesia,” tuturnya.

“Kenaikan anggota ini juga di karenakan adanya HP, termasuk kita di Sulsel tidak pernah surut. Yang menyebabkan turunnya organisasi di Sulsel, karena adanya peraturan baru dari menteri yang ketat. Jadi dengan adanya pengurus lokal ini di harapkan meningkat secara semula yang baik dan lebih baik secara kualitas,” paparnya.

Semuel Tandi Bura-YD8EED, menjadi ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Tana Toraja, terpilih secara aklamasi, di ruang pola kantor Bupati Tana Toraja, Minggu (10/10/2021). (Ujungpandang Pos/Rahmad)

Sementara itu, ketua ORARI lokal Tana Toraja, Semuel Tandi Bura mengatakan, akan siap bahu membahu meski masih minim pengetahuan tentang ORARI.

“Tapi kami siap untuk di didik. Demikian pula dengan teman-teman lokal lainnya mudah-mudahan dengan energi yang baru ini terbentuk kalau ada kebersamaan,” tandasnya.

“Dan tidak passif lagi sekali mengudara kita tetap mengudara dan dan hari ini lokal Toraja terbentuk mari kita bahu membahu untuk membesarkan organisasi,” tuturnya. (Rahmad)

Pos terkait