Satlantas Polres Takalar Gencar Himbauan Prokes

  • Whatsapp

Satlantas Polres Takalar edukasi dialogis disiplin Protokol Kesehatan, lalu bagikan masker di kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap Polres Takalar, Kamis (6/1/2022). (Ist)

UPOS, Takalar – Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Polri dituntut selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman.

Berbagai upaya dilakukan Korps Sabuk Kopel Putih (Sat Lantas) Polres Takalar untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta terbebas dari Virus Covid-19.

Salah satunya dengan menggelar edukasi dialogis disiplin Protokol Kesehatan, sembari bagikan masker di kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap Polres Takalar, Kamis (6/1/2022).

Di tempat ini, setiap harinya dipadati warga yang ingin mengurus SIM dan SKCK. Oleh karena itu, personil Sat Lantas Polres Takalar selalu memantau kegiatan tersebut dan selalu aktif mengingatkan warga masyarakat yang datang mengurus surat-surat agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Takalar, Ipda Hendra, S.Sos dikonfirmasi ditengah-tengah pelaksanaan edukasi protokol kesehatan ke masyarakat mengatakan, sesuai atensi pimpinan, anggota Polri harus aktif dalam penegakan protokol kesehatan.

“Untuk itu kami senantiasa mengedukasi warga agar patuh dan menerapkan Protokol Kesehatan, jika ada warga yang datang mengurus SIM atau SKCK dan tidak memakai masker maka kami tegur dengan Humanis serta memberikan masker,” jelasnya.

Kegiatan edukasi ini, kata Hendra, akan terus dilakukan. Dengan harapan mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

Perwira muda yang akrab dengan awak media ini menegaskan, bahwa dengan membiasakan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan Covid-19.

‘’Kita saling mengingatkan saja tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan. Harapannya dapat menekan penularan Covid-19,’’ terangnya. (*)

Pos terkait