PSM Pemuncak Klasemen Liga 1 BRI

  • Whatsapp

PSM Pimpin Klasemen – Posisi pemuncak diperoleh tim kebanggaan warga Makassar itu setelah sukses mengalahkan Persik Kediri 3-2 pada pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/9/2021), tadi malam. (ist)

UPOS, Bekasi – PSM Makassar, melesat ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Pasukan Ramang itu mengkudeta PSIS Semarang yang pekan lalu terus bertahan di posisi puncak.

Posisi pemuncak klasemen diperoleh tim kebanggaan warga Makassar itu setelah sukses mengalahkan Persik Kediri 3-2 pada pekan keempat BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/9/2021) malam.

Kemenangan itu membuat PSM Makassar mengumpulkan delapan poin hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang. Pasukan Ramang unggul selisih gol dari Persib Bandung yang berada di peringkat kedua.

Gol injury time dari Ilham Udin Armaiyn, membuat PSM menang atas Persik Kediri dengan skor 3-2.

Pertandingan berlangsung seru, karena kedua tim saling berbalas gol.

Saat pertandingan babak pertama baru dimulai, PSM langsung tampil menekan. Hasilnya PSM berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit.

Lewat proses open play yang tersusun rapi, Yacob Sayuri mengirim operan memanjakan ke depan gawang. Bola dengan mudah disambar Anco Jansen yang membawa PSM unggul 1-0.

Kemenangan ini membuat PSM semakin gencar melakukan serangan. Persik pun sempat kesulitan untuk membalas kekalahan. Meski begitu, Persik terus berusaha menggedor pertahanan PSM.

Hasilnya, Persik akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Youssef Ezzejjari pada menit ke-33.

Pemain berpaspor Spanyol itu, melakukan aksi individu dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan berhasil menjebol gawang PSM.

Namun tidak butuh waktu lama buat PSM untuk kembali unggul berkat kesalahan lini belakang Persik. Wiljan Pluim sukses membawa PSM unggul 2-1 setelah melepaskan tendangan first time pada menit ke-35.

Tertinggal 2-1, tidak membuat Persik patah semangat. Bahkan, Youssef Ezzejjari lagi-lagi menjadi momok lini belakang PSM. Ia kembali membawa Persik menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-40.

Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, baik Persik maupun PSM sama-sama menunjukkan tekad untuk mencari gol kemenangan. Persik beberapa kali mengancam melalui Youssef Ezzejjari hingga Antoni Putro.

Begitu juga dengan PSM yang ikut melancarkan ancaman lewat Pluim. Ilham Udin Armaiyn juga sesekali mencoba peruntungan dengan melepas tendangan-tendangan ke gawang.

Pelatih PSM kemudian mengubah strategi dengan memasukan dua pemain sekaligus pada menit ke-57. Rasyid Bakri dan Yakob Sayuri keluar digantikan oleh M Arfan dan M Rizky.

Ternyata strategi pelatih berhasil. Kehadiran dua pemain PSM ini mampu membuat Persik kesulitan melakukan serangan.

Bahkan, PSM berhasil menambah gol kemenangan pada masa injury time lewat kaki Ilham Udin Armaiyn setelah menerima umpan panjang.

Kemenangan PSM ini berhasil dipertahankan hingga pluit berbunyi tanda pertandingan babak kedua berakhir.

Kemenangan ini membuat tim Juku Eja ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan 8 poin, sedangkan Persik berada di urutan kesembilan dengan 4 poin. (*)

Pos terkait