Danrem 174/ Merauke Siapkan Kendaraan Taktis Dukung Pengamanan PON XX Papua

  • Whatsapp

Danrem 174/ Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko pengecekan kendaraan taktis yang akan digunakan dalam pengamanan pelaksanaan PON XX. Kamis (23/9/2021). (Ist)

UPOS, Merauke – Danrem 174/ Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko melaksanakan pengecekan langsung kendaraan taktis yang akan digunakan dalam mendukung pengamanan pelaksanaan PON XX.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 174 Merauke, Kamis (23/9/2821), uji coba operasional kendaraan taktis tersebut dilakukan untuk ke lokasi Venue PON XX dan lokasi pembangunan Rumah Sakit Modular di Merauke.

Rumah sakit dengan kapasitas 200 kamar yang dibangun dalam waktu 20 hari dan akan digunakan dalam rangka penanganan darurat Covid-19 serta mendukung Pekan Olah Raga Nasional XX di Wilayah Kabupaten Merauke terletak di Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke Papua.

Danrem 174/ Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko pengecekan kendaraan taktis yang akan digunakan dalam pengamanan pelaksanaan PON XX. Kamis (23/9/2021). (Ist)

Kedatangan Danrem 174 Merauke di lokasi pembangunan Rumah Sakit Modular disambut oleh Dandenkesyah 17.04.03 Merauke Letkol Ckm Hartanto Hadisantoso, S.K.M. beserta Kepala Rumkit TK IV/Merauke Mayor Ckm dr. Beny.

Di sela- sela peninjauan, Danrem Bangun Nawoko menyampaikan apresiasi kepada pihak PT. Pembangunan Perumahan (PT. PP) yang telah bekerja siang dan malam dan pembangunan tersebut sangat signifikan mengalami kemajuan pesat karena memang dengan alokasi waktu 20 hari harus selesai.

“Tentunya ini hanya bisa dikerjakan oleh tenaga – tenaga yang profesional dan ini baru pertama kali ada di Merauke. Saya bangga atas kemajuan pembangunan Rumah Sakit Modular ini walaupun bahan material dan peralatan di Merauke sangat terbatas,” pungkas Danrem. (Dispenad)

Pos terkait