Personel Polsek Alla Humanis Ajak Warga Untuk Vaksin

  • Whatsapp

Personel Polsek Alla, melaksanakan door to door atau mendatangi langsung rumah ke rumah, mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19, Jumat (14/1/2022). (Ist)

UPOS, Enrekang – Personel Polsek Alla, gencar melaksanakan door to door atau mendatangi langsung rumah ke rumah, untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di wilayah tugasnya, Jumat (14/1/2022).

Hal itu dilakukan, guna tercapai 70 persen vaksinasi di Wilayah Hukum Polsek Alla, Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Provos Polsek Alla Aiptu Asfin bersama Bripka Erwin Galang dan Briptu Muh. Yusuf.

“Tadi kita bersama personel mendatangi rumah-rumah warga mengajak yang belum divaksin maupun yang akan vaksin tahap II segera mendatangi gerai vaksin di wilayah Kecamatan Alla,” ujar Kanit Provos Polsek Alla, Aiptu Asfin.

Kanit Provos Polsek Alla, Aiptu Asfin menjelaskan, saat mendatangi rumah warga pihaknya juga terus mensosialisasikan surat edaran, tentang penundaan jaminan sosial, layanan administrasi dari pemerintah dan sanksi denda bagi warga yang belum divaksin Covid-19.

“Ini juga supaya masyarakat mau melaksanakan vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid 19, agar pandemi segera berakhir,” kata Aiptu Asfin.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak termakan isu-isu hoax yang belum tentu kebenaranya.

“Kita tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar patuh protkes dengan membiasakan mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan/keramaian, serta wajib menggunakan masker pada saat di luar rumah,” tutup Kanit Provos Polsek Alla.

Upaya Polsek Alla untuk mengajak warga pergi vaksin dengan mendatangi rumah ke rumah, sejalan dengan langkah pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity, dilansir dari corona.jakarta.go.id, herd immunity atau kekebalan kelompok adalah keadaan ketika masyarakat sudah kebal (imun) terhadap penyakit menular.

Diungkapkan, bila sebagian besar orang sudah imun, maka penyebaran penyakit semakin kecil, sehingga efek yang ditimbulkannya pun tidak akan separah kondisi awal. (*)

Pos terkait