Patroli PPKM Mikro Gowa Temukan Warga Minum Ballo dan Isap Lem

  • Whatsapp

UPOS, Gowa – Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, yang dilakukan tim 3 PPKM Mikro Kabupaten Gowa, dipimpin Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina, Sabtu (31/07/2021) malam, kembali melakukan test swab PCR di tempat terhadap empat warga yang kedapatan masih berkeliaran di atas pukul 19.00 Wita.

Keempat warga yang ditemukan masih beraktivitas di kawasan Taman Sultan Hasanuddin, Jalan Tumanurung, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa ini, pun dijaring para petugas PPKM Mikro yang tengah melakukab patroli malam di kawasan kota.

Tim 3 termasuk personel gabungan dari Kodim 1409 Gowa, Polres Gowa serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, melakukan patroli PPKM Mikro level tiga di beberapa titik kawasan kota.

Dari hasil patroli yang tetap mengedukasi masyarakat, agar tidak melakukan aktivitas lagi di atas ketentuan jam 19.00 Wita ke atas, terdapat empat orang yang ditemukan melanggar prokes tidak memakai masker dan tanpa jarak alias membentuk kerumunan.

”Keempat warga ini langsung ditest swab PCR di tempat oleh tim medis yang kami sertakan dalam patroli. Selain keempat warga yang diPCR, ada juga satu orang warga disanksi push up, karena tidak menggunakan masker,” ungkap Jamaris Khalik, Koordinator Tim 3 PPKM Mikro Kabupaten Gowa kepada awak media, Minggu (01/08/2021).

Sebelumnya, tim 3 dalam giat patroli malamnya pada 27Juli lalu berhasil menjaring sebanyak 24 warga pada dua tempat berbeda yakni di area Panciro dan kawasan Jalan Tun Abdul Razak Hertasning Baru.

”Dari hasil test swab PCR puluhan warga pelanggar prokes ini alhamdulillah hasilnya semua negatif. Dan untuk hasil test swab PCR terhadap 14 orang warga yang berhasil dijaring malam-malam di kawasan Taman Sultan Hasanuddin pada 28 Juli kemarin hasilnya 13 negatif, satu positif. Yang positif telah mendapatkan penanganan lanjutan dari Satgas Covid19 Gowa,” kata Jamaris Khalik.

Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina, dikonfirmasi berharap, agar pelaksanaan PPKM Mikro yang dilakukan Pemkab Gowa pada level ketiga ini tidak lagi berlanjut ke level empat.

”Jika semua masyarakat peduli dan sadar akan bahaya penularan covid19 dan taat serta patuh menerapkan prokes, memakai masker dan mengurangi kegiatannya di malam hari tanpa kumpul-kumpul, saya yakin angka kasus covid19 di Gowa bisa turun kembali. Karena itu saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyadari dan paham kenapa pemerintah mengambil kebijakan melakukan PPKM ini agar covid19 segera lenyap di Gowa, di Sulsel maupun Indonesia,” terangnya.

Tim 3 PPKM Mikro Gowa bergerak melakukan patroli dengan sasaran rumah makan, resto dan fasum di kawasan Jalan Tumanurung, Taman Sultan Hasanuddin, Jalan Sultan Hasanuddin batas kota, Jalan Tun Abdul Razak melalui inspeksi kanal ke Bundaran Samata, Paccinongang dan kompleks Citra Garden.

Tim 3 juga menyasar penjual-penjual di wilayah Panggentungang, Macanda dan poros Jalan Malino Raya, Jalan Masjid Raya Sungguminasa.

Diketahui, dalam patroli ini pula, para petugas PPKM sempat menemukan sekelompok pedagang kakilima yang tengah minum minuman ballo (tuak) dan sekelompok remaja yang sementara menghisap lem di depan kompleks elit Citra Garden. (Arman)

Pos terkait