MotoGP 2021, Rossi Disebutkan Belum Tentukan Tim Pilihannya

0 Komentar

TAVULLIA – Alberto Tebaldi yang merupakan CEO VR46 Management, ikut memberikan komentar soal kelanjutan karier Valentino Rossi usai dipastikan takkan memperkuat Tim Monster Energy Yamaha di MotoGP musim 2021. Tebaldi menegaskan bahwa Rossi belum memikirkan bakal berlabuh ke tim mana, dan lebih memilih untuk fokus memperbaiki performanya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Tim Yamaha memang membuat kejutan dengan memberikan satu tempat kepada Quartararo ke tim utama. Hal tersebut hanya berselang satu hari dari pengumuman kontrak baru Vinales.

Situasi tersebut pun membuat masa depan Rossi bersama Tim Yamaha semakin kencang dispekulasikan. Ada yang percaya bahwa Rossi bakal segera menyudahi karier balap profesionalnya, namun tak sedikit yang percaya ia bakal melanjutkan karier ke tim lain pada MotoG 2021.

 Beberapa waktu lalu muncul rumor bahwa Rossi bakal ‘turun kasta’ dengan memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT, ada juga yang merumorkan The Doctor –julukan Rossi– bakal membela Aprilia Gresini. Namun Tebaldi menegaskan jika Rossi belum menentukan kemana ia bakal berlabuh di MotoGP 2021.

“Ini adalah keputusan yang bisa diterima jika dilihat dari sudut pandang Yamaha. Kami menjalani banyak rapat selama 20 hari, dengan atmosfer yang jelas. Bagi Vale, warna baju balapnya bukan yang terpenting,” jelas Tebaldi, seperti disadur Corriere della Sera, Selasa (4/2/2020).

“Prioritasnya adalah memahami apakah ia bisa tetap kompetitif. Bagaimanapun, dukungan yang akan diberikan Yamaha adalah dukungan terbaik yang pernah ia dapatkan di tim-tim sebelumnya,” tuntas pria yang dikenal sebagai sahabat baik Rossi itu.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment