Libatkan Puluhan Personil, Polres Maros Amankan 19 Gereja

  • Whatsapp

Polres Maros melaksanakan pengamanan di seluruh gereja, di Kabupaten Maros, Sabtu (25/12/2021). (Ist)

UPOS, Maros – Puncak perayaan Ibadah Natal tahun 2021, Polres Maros melaksanakan pengamanan di seluruh gereja, di Kabupaten Maros, Sabtu (25/12/2021).

Sebanyak 19 Gereja di Kabupaten Maros, diamankan oleh 83 Personil yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muh. Jasardi.

Pengamanan digelar dalam rangka memberikan jaminan rasa aman dan lancar dalam perayaan umat nasrani tersebut.

Kabag Ops Polres Maros, Kompol Jasardi mengatakan, “Sebanyak 19 Gereja di Kabupaten Maros kami berikan pengamanan,” katanya.

“Pada pengamanan ini, Polres Maros menurunkan 83 Personil terdiri dari PAM KA dan PAM Tup dilengkapi senjata api,” jelasnya.

Jasardi  menjelaskan, dalam pengamanan gereja ini, Polres Maros juga menghimbau para pengurus Gereja dan jemaat agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kami minta mereka juga memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dan menghimbau agar jemaat yang hadir di perayaan Natal tetap memperhatikan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak),” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk pengamanan perayaan hari Natal, menurunkan kekuatan personel kepolisian terbagi 2 untuk pagi dan malam hari. dan Pengamanan hari besar agama Kristen itu juga didukung personel dari TNI.

“Kami akan melaksanakan pengamanan diseluruh gereja hingga puncak perayaan nya di tahun baru 2022,” tutupnya. (*)

Pos terkait