Ketua KIWAL Gowa Mengutuk Keras Aksi Oknum Satpol PP Saat Razia PPKM

  • Whatsapp

UPOS, Gowa – Viralnya di media sosial, video aksi penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP Kabupaten Gowa terhadap salah satu pemilik warkop, mendapat tanggapan beragam dari masyarakat, tak terkecuali dari Ketua Ormas Kiwal Garuda Hitam Gowa, Muh. Amin.

Ketua Kiwal Gowa Muh. Amin, dalam keterangannya menjelaskan, aparat semestinya memberikan contoh dan edukasi yang baik kepada masyarakat, bukan malah bertindak arogan apalagi sampai bertindak kasar.

“Aksi bak preman yang di perlihatkan oknum Satpol PP Kabupaten Gowa saat razia PPKM Mikro, itu sangatlah tidak terpuji dan membuat masyarakat makin kesal dengan institusi Polisi Pamong Praja (Pol PP) ini,” jelas Muh. Amin, saat dikonfirmasi, Kamis (15/07/2021) pagi.

Dirinya sangat menyayangkan, sikap anarkis dan arogan dari oknum Satpol PP, yang tega menganiaya pemilik warkop bersama istrinya yang tengah hamil tua.

“Saya atas nama Kiwal Garuda Hitam Gowa, mengutuk keras aksi arogan dan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP terhadap pasangan suami istri pemilik warkop. Apalagi perempuan tersebut sedang hamil tua,” tegasnya.

Amin meminta kepada aparat Kepolisian, untuk serius menangani kasus ini, dan segera menindak lanjuti laporan korban.

Amin berharap, pihak Kepolisian dari Polres Gowa, untuk segera mengusut tuntas kasus ini. Berikan hukuman setimpal bagi oknum arogan seperti ini.

“Sebagai masyarakat umum, kami senantiasa mendukung program Pemerintah seperti PPKM Mikro ini. Namun tetaplah kedepankan sikap santun kepada warga, jangan arogan, apalagi sampai memukul,” terang Amin.

Ia berharap, Bupati Gowa segera memberikan sanksi tegas kepada oknum Satpol PP. “Jika perlu pecat saja, karena telah melakukan hal yang tidak terpuji dan telah mencoreng nama baik Kabupaten Gowa,” pungkas Amin. (Arman)

Pos terkait