Kapolrestabes Makassar Pimpin Upacara Korps Raport 236 Personil Naik Pangkat

  • Whatsapp

Dipimpin Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK, MM, MAP, sebanyak 236 personil Polrestabes Makassar dan Jajaran, naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, Senin (3/1/2022). (Ist)

UPOS, Makassar – Sebanyak 236 personil Polrestabes Makassar dan Jajaran, menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat tersebut, ditandai dengan upacara Korps Raport kenaikan pangkat personil polri.

Dipimpin oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK, MM, MAP upacara Korsp Raport berlangsung di lapangan apel Mako Polrestabes Makassar, dihadiri oleh Wakapolrestabes Makassar AKBP Budi Susanto, SIK serta para PJU Polrestabes Makassar dan Para Kapolsek Jajaran, di Jalan Ahmad Yani, Senin (3/1/2022).

Dari 236 personil yang naik pangkat terdiri dari AKP ke Kompol 11 orang, Iptu ke AKP 19 orang, Ipda ke Iptu 38, Aiptu ke Ipda (HAR) 8 orang, Aipda ke Aiptu 30 orang, Bripka ke Aipda 82 orang, Brigpol ke Bripka 13 orang, Briptu ke Brigpol 33 orang, Bripda ke Briptu 2 orang.

Kapolrestabes Makassar dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat, promosi jabatan merupakan bukti nyata seorang anggota polri bekerja penuh tanggung jawab, memiliki komitmen terhadap pekerjaannya dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga institusi memberikan reward sebagai bentuk loyalitas dedikasi pengabdian anggota polri yaitu dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat tidak serta merta bisa diterima begitu saja tetapi melalui aspek penilaian yang diukur apakah pantas dinaikkan pangkatnya,” ujar Kapolrestabes Makassar.

Dipimpin Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK, MM, MAP, sebanyak 236 personil Polrestabes Makassar dan Jajaran, naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, Senin (3/1/2022). (Ist)

Orang nomor satu di Polrestabes Makassar tersebut mengatakan, semakin tinggi pangkat yang disandang semakin besar tanggung jawab yang harus dipikul.

“Jangan karena pangkat hari ini sudah naik satu tingkat lebih tinggi namun tidak bisa menunjukkan nilai-nilai yang baik kepada masyarakat, institusi,” pesan Kapolrestabes Makassar.

Lanjut Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengucapkan selamat kepada personil yang dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dengan dilaksanakan upacara Korps Raport.

“Selamat naik pangkat, saya mendoakan semuanya bisa sukses mencapai apa yang diinginkan terutama membuat Polrestabes Makassar ini selalu menjadi lebih baik ke depan,” tutur Kapolrestabes. (*)

Pos terkait