Kapolres Toraja Utara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas

  • Whatsapp

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK., M.H, di Halaman Mapolres Toraja Utara, Jalan DR. Sam Ratulangi Kelurahan Singki Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Rabu (29/9/2021). (Ist)

UPOS, Toraja Utara – Jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Toraja Utara, dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Semuel To’longan, S.H., M.H diserahterimakan kepada AKP Agussalim, SH.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK., M.H, di Halaman Mapolres Toraja Utara, Jalan DR. Sam Ratulangi Kelurahan Singki Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Rabu (29/9/2021).

Upacara sertijab tersebut turut dihadiri oleh Waka Polres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu, S.H, para Kabag, Kasat, perwira, Brigadir Polres Toraja Utara dari masing-masing satuan, serta Bhayangakari PC Toraja Utara.

Sementara itu, AKP Semuel To’longan, S.H., M.H saat ini mendapat promosi menjabat sebagai Kapolsek Pangkajene Polres Pangkep Polda Sulsel. Sedangkan AKP Agussalim, S.H sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Wajo Polda Sulsel.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, S.IK., M.H dalam amanatnya menyampaikan, mutasi merupakan salah satu kebijaksanaan pimpinan dalam pembinaan karir serta untuk menjamin adanya penyegaran dan peningkatan kinerja kesatuan serta wujud penghargaan pimpinan terhadap prestasi kerja personel.

Diharapkannya, dengan adanya mutasi jabatan maka kelanjutan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan dapat berjalan efektif agar terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan dalam menyikapi berbagai kebijakan pimpinan baik dalam bidang pembinaan mau pun operasional.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Toraja Utara juga turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kasat Lantas yang lama AKP Semuel To’longan, S.H., M.H atas kerjasamanya selama ini serta dedikasinya yang telah banyak membawa perubahan yang positif bagi Polres Toraja Utara yang terbilang muda.

“Selanjutnya selamat menjalankan tugas di tempat yang baru dengan jabatan yang baru, semoga lebih sukses, lebih baik lagi dari sebelumnya dan mendapat berkah dari Allah SWT,” ungkap Kapolres, AKBP Yudha Wirajati, melalui Humas Polres Toraja Utara.

Ucapan selamat juga di sampaikan Kapolres Toraja Utara kepada pejabat Kasat Lantas yang baru AKP Agussalim, S.H, dan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di tempat di mana saudara menjabat.

“Pelajari segala aspek yang menunjang di bidang tugasnya serta dedikasikan ilmu yang saudara miliki sehingga diharapkan akan mampu membawa perubahan yang semakin baik dan lebih meningkatkan kinerja Polres Toraja Utara kedepan nantinya,” pungkas Kapolres Toraja Utara.

Seperti di ketahui sebelumnya, bahwa sesuai Keputusan Kapolda Sulsel Nomor KEP/918/IX/2021 tgl 14 September 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulsel. (*)

Pos terkait