Kapolres Palopo Salurkan Sembako, Bagi Warga dan Mahasiswa Asal Papua

Kapolres Palopo salurkan bantuan sembako, bagi warga dan Mahasiswa asal Papua, Kamis (22/9/2022). (Ist)

UPOS, Palopo – Guna meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga BBM, Polres Palopo membagikan paket sembako berupa beras, kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

Bantuan sembako ini disalurkan selama beberapa hari, yang dimulai sejak kenaikan harga BBM di Kota Palopo, yang ditujukan pada warga tak mampu. Seperti, para tukang ojek, Becak, Penyapu jalan, Pemulung dan masyarakat lain yang terdampak kenaikan harga BBM.

Kapolres Palopo salurkan bantuan sembako, bagi warga dan Mahasiswa asal Papua, Kamis (22/9/2022). (Ist)

Selain itu, Mahasiswa asal Papua jadi sasaran Kapolres Palopo memberikan Bansos, dikarenakan mereka merantau tanpa adanya sanak saudara dan keluarga serta datang hanya untuk belajar di Kota Palopo.

Bertempat di Sekret Mahasiswa asal Papua , Jalan Gunung Jati, Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT Salurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras kepada Mahasiswa asal Papua itu, Kamis (22/9/2022).

Bantuan diterima langsung oleh Ketua Mahasiswa asal Papua saudara VILEMON (Mahasiswa UNCP Palopo Fak. Pertanian Semeseter VII) bersama 10 orang Mahasiswa asal Papua lainnya.

Disela kegiatan tersebut, kapolres Palopo menjelaskan bahwa, “Kegiatan sosial pembagian sembako berupa Beras ini dilakukan Pasca kenaikan Harga BBM, tentu saat-saat ini kita harus berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

“Dan kali ini sesama manusia, kita wujudkan kepedulian kepada saudara dan rekan kita dari Papua yang berada di Kota Palopo yang saat ini sebagai Mahasiswa dan tinggal di Sekret Mahasiswa asal Papua, Jalan Gunung Jati, Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo,” tambahnya.

“Semoga ini bermanfaat bagi rekan-rekan untuk sekedar membantu meringankan beban saat ini. Kami berharap bahwa dengan apa yang kita lakukan ini dapat memunculkan motivasi kepada rekan kita lainnya agar sesama masyarakat kita harus saling tolong menolong terkhusus kepada orang yang membutuhkan,” tutup Kapolres Palopo. (*)

Pos terkait