Kapolda Sulsel Jumat Curhat, Dengar Aduan Masyarakat

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana menampung berbagai aspirasi masyarakat melalui program “Jumat Curhat” yang diadakan di Mesjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Jumat (30/12/2022). (Ist)

UPOS, Makassar – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana menampung berbagai aspirasi masyarakat melalui program “Jumat Curhat” yang diadakan di Mesjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Jumat (30/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolda bersama Wakapolda Sulsel dan Irwasda serta PJU lainnya mendengar langsung curhatan para Ketua RT, dan ketua RW dari Kelurahan Laikang, Biringkanya yang lingkungannya berada di sekitar Mapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana menampung berbagai aspirasi masyarakat melalui program “Jumat Curhat” yang diadakan di Mesjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Jumat (30/12/2022). (Ist)

Setelah mendengarkan banyak informasi dari Curhatan dari Masyarakat yang hadir, Kapolda mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan beberapa masalah yang ada.

Sebelumnya, Kapolda mengatakan, Jumat Curhat ini merupakan program quick win Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

Harapannya, sebut Kapolda, permasalahan dalam masyarakat dapat dicarikan solusi secara bersama-sama, khususnya bidang keamanan. “Kami akan jembatani dengan instansi terkait,” ucapnya.

”Jadi Tujuan giat ini agar lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, serta silaturrahmi terus tersambung,” kata Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda menyatakan, bahwa giat Jumat Curhat nantinya ini seterusnya akan dilaksanakan para bhabinkamtibmas, Polsek dan Polres setempat, tujuannya agar setiap masalah yang timbul akan dibantu mencarikan solusinya.

”Saat ini Kapolda membuka ruang curhat, dipersilahkan, masyarakat, yang ingin sampaikan masukan ataupun keluhan terkait tindak kejahatan pungli, dan gangguan Kamtibmas lainnya,’ beber Kapolda Sulsel. (*)

Pos terkait