HUT Relawan PMI, Bupati Luwu Utara Indah Apel Donor Darah

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat memimpin apel dan donor darah dalam rangka peringatan hari Relawan PMI Tahun 2022. Senin (26/12/2022). (Ist)

UPOS, Luwu Utara – Relawan adalah ujung tombak PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan. Hal itu ditegaskan, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, saat memimpin apel dan donor darah dalam rangka peringatan hari Relawan PMI Tahun 2022. Senin (26/12/2022).

Apel peringatan hari Relawan PMI Tahun 2022 di Luwu Utara, di gelar di lapangan upacara kantor Bupati Luwu Utara, apel ini juga diikuti seluruh instasi pemerintahan lingkup pemerintah daerah Luwu Utara dan seluruh relawan PMI.

”Relawan adalah ujung tombak palang merah Indonesia setiap misi kemanusiaan. Kontribusi relawan sangatlah penting. Dengan segala kiprahnya relawan PMI dikenal dunia. Relawan berkarya lebih banyak pada saat kedaruratan, namun diluar masa kedaruratan mereka juga mampu melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan organisasi,” jelas Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Indah yang juga adalah Ketua PMI Luwu Utara menambahkan, melalui peringatan hari Relawan PMI Tahun 2022 ini, PMI juga memberi apresiasi terhadap peran dan sumbangsih yang telah relawan berikan selama menjalankan kegiatan atau misi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia.

”Relawan memberikan arti, relawan tidak pernah berhenti selalu sigap, selalu ada untuk membantu masyarakat kapanpun dan dimanapun selalu berkolaborasi dengan pemangku kepentingan,” tegas Indah.

Di PMI ada empat wadah relawan, diantaranya Palang Merah Remaja (PMR) yakni umur 10 sampai 17 tahun, selain itu ada Korps Sukarela (KSR) relawan ini sudah terlatih usianya 18 sampai 35 tahun, juga ada relawan Tenaga Sukarela (TSR) relawan ini berdasarkan keterampilan tertentu, misalnya guru, dokter, sopir, tukang dan keterampilan lainya dan relawan Donor Darah Suka Rela (DDS). (*)

Pos terkait