Hasil Survei CRC, Masyarakat Puas Kinerja Wali Kota Makassar Danny

Celebes Research Center (CRC), merilis survei persepsi masyarakat terhadap Layanan Publik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam Refleksi Akhir Tahun 2022, di Hotel Four Point by Sheraton, Rabu (28/12/2022) malam. (Ist)

UPOS, Makassar – Celebes Research Center (CRC), merilis survei persepsi masyarakat terhadap Layanan Publik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam Refleksi Akhir Tahun 2022, di Hotel Four Point by Sheraton, Rabu (28/12/2022) malam.

Berdasarkan hasil survei yang dirilis CRC, indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mencapai 79,5%.

Hasil survei indeks kepuasan masyarakat yang dirilis CRC, kata Danny Pomanto, sebagai bentuk transparansi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Bentuk transparansi itu dibuktikan dengan diumumkannya lima OPD dengan capaian kinerja terendah. Salah satunya Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ).

“Inilah bentuk transparansi kita dan tidak ada pemerintah daerah yang transparan seperti ini. Semua orang berhak tahu, apa yang dilakukan dan apa persepsi masyarakat terhadap kinerja kita,” ujarnya.

Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer menyampaikan, hasil survei kinerja Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar 79,5%. Rinciannya, 69,5% puas dan 10% sangat puas.

Survei itu di atas indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang hanya 66%, dengan rincian 60,7% puas dan 5,3% sangat puas.

“Ini mirip-mirip dengan trend dukungan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo, dengan begitu pak wali sangat layak untuk naik kelas,” ungkap Herman Heizer.

Diketahui, survei dilakukan secara serentak pada Desember 2022 dengan menyurvei seluruh warga Kota Makassar yang sudah memiliki KTP secara acak, dengan cara multistage random sampling. (*)

Pos terkait