H. M. Amir Uskara Wakafkan Buku “Ayo Membangun Desa”

  • Whatsapp

Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) saat menyerahkan buku Dr. H. M. Amir Uskara, M.Kes di perpustakaan Abd. Rasyid Daeng Lurang, Kamis (30/9/2021). (Ist)

UPOS, Gowa – Tokoh Nasional, kelahiran Sungguminasa, Gowa, Dr. H. M. Amir Uskara, M.Kes mewakafkan buku karyanya bertajuk “Ayo Membangun Desa, Mengelola Dana Desa untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Yang ditulis berdasarkan pengalaman empirik meneliti secara Nasional tentang Efektivitas dan Efesinesi penggunaan dana desa yang mengantarnya meraih Predikat Doktor pada bidang Akuntansi di Universitas Padjajaran, Bandung. Buku karya Ketua Fraksi PPP DPR RI ini diterima pustakawan senior Perpustakaan Abd. Rasyid Daeng Lurang UPT DPK Sulsel Safar diserahkan kerabat dekat H. M. Amir Uskara, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK).

Menurut BAK, buku karya H. M. Amir Uskara, Ayo Membangun Desa telah diwakafkan di sejumlah perpustakaan lorong dan desa serta perpustakaan umum dan kampus di sejumlah Kabupaten/Kota di Sulsel.

Buku Ayo Membangun Desa adalah buku pertama yang membahas secara lengkap tentang penggunaan dan pertanggungjawaban dana desa yang benar.

Karena itu, BAK mengakui kalau buku karya mantan anggota DPRD Kabupaten Gowa dan DPRD Provinsi Sulsel ini, diburu oleh banyak orang terutama para mahasiswa program S2 dan S3 yang juga melakukan penelitian tentang Desa dan wilayah Pesisir.

Dr. Sumarlin Rengko, M.Hum, salah seorang dosen Unhas yang juga putra Pallangga, Gowa, Kamis (30/9/2021), mengakui kalau buku H. M. Amir Uskara sangat menarik dibaca dan menjadi referensi utama bagi kalangan akademisi maupun praktisi pemerintahan dan masyarakat umum.

“Saya salut dan memberi apresiasi tinggia kepada Pak Amir yang di tengah kesibukannya, masih ada waktu luang untuk menulis buku,” ujar Sumarlin. (Arman)

Pos terkait