Generasi Berkualitas, Pengurus HIMPAUDI Takalar Periode 2022-2026 Dilantik

  • Whatsapp

Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Sulsel Dr. Ir. Hj. Andi Majdah M. Zain, M.Pd melantik Pengurus Daerah Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Takalar periode 2022-2026, Jum’at (7/1/2022). (Ist)

UPOS, Takalar – Pengurus Daerah Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Takalar periode 2022-2026, resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Sulsel Dr. Ir. Hj. Andi Majdah M. Zain, M.Pd.

Disaksikan Ketua Bunda Paud Kabupaten Takalar, Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Takalar Hj. Suwainah Hasbi, S. Farm, di Gedung PKK Kabupaten Takalar, Jum’at (7/1/2022).

Dengan tema “Peningkatan Profesionalisme PTK dan Pelayanan PAUD Menuju Era Kemerdekaan Bermain yang Berkualitas”.

Bunda Paud Kabupaten Takalar, Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kami di Kabupaten Takalar sudah memiliki 215 lembaga PAUD dan sudah melebihi 1 desa 1 PAUD.

Dalam mewujudkan generasi yang berkualitas, Pemda Takalar sudah memberikan rekomendasi Kepada Dinas Pendidikan, terkait seluruh siswa yang akan memasuki jenjang pendidikan Sekolah Dasar, wajib memiliki ijazah TK dan bagi yang menerima siswa tanpa ijazah TK akan dikenakan sanksi.

Beliau juga menambahkan, bahwa bukan hanya TK yang dipersiapkan tetapi kita juga mendorong pemerintah desa dan kelurahan untuk ikut membantu dalam pendidikan anak usia dini di desanya dengan memberikan pendidikan yang layak dan berkualitas.

Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Sulsel Dr. Ir. Hj. Andi Majdah M. Zain, M.Pd usai melantik Pengurus Daerah Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Takalar periode 2022-2026, Jum’at (7/1/2022). (Ist)

“Saya berharap kepada pengurus Himpaudi dan organisasi lainnya di takalar untuk menjadi contoh dimasyarakat dalam mengemban amanah dan bersinergi dengan stakeholder untuk mewujdkan visi misi kita khususnya dalam pembentukan katakter pada anak,” harap H. Irma.

Sementara itu, Ketua wilayah pengurus Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Sulsel, Dr. Ir. Hj. Andi Majdah M. Zain, M.Pd usai melantik dalam sambutannya mengatakan semoga capaian Himpaudi pada tahun lalu dijadikan modal untuk capaian tahun ini yang lebih baik.

“Kita maksimalkan kinerja kita untuk mewujudkan visi misi himpaudi dalam pengembangan anak usia dini dan meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pendidik anak usia dini serta berbagai fasilitas penunjangnya. Pelantikan ini jadikan sebagai momentum bagi kita untuk meletakkan dasar pendidikan yang baik bagi SDM Kabupaten Takalar, khususnya anak usia dini,” ucapnya. (*)

Pos terkait