Gagal Tinggalkan Barcelona, Messi Disarankan Begini

0 Komentar

BUENOS AIRES – Lionel Messi sejatinya memiliki keinginan kuat untuk meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, hal tersebut gagal terlaksana lantaran sengketa kontrak yang membelenggunya dan Messi enggan membawa kasus ini ke pengadilan.

Saat perseteruan antara Messi dengan pihak Barca terjadi, yang menjadi perantara La Pulga adalah ayahnya, Jorge Messi. Sekadar diketahui, Jorge telah menjadi agen Messi sejak peraih trofi Ballon d’Or enam kali itu mulai menapaki karier sebagai pesepakbola profesional.

Jorge selama ini yang mengurus mengenai perpanjangan kontrak Messi dan hal-hal sejenis. Maka dari itu, ketika kini Messi meminta untuk hengkang, maka sang ayah yang kembali harus turun tangan untuk menjadi mediator.

Kendati demikian, harus disayangkan karena Jorge gagal melaksanakan tugasnya. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, yang menjadi lawan negosiasi Jorge nyatanya lebih siap sehingga membuat posisi Messi mejadi tersudut. Pada akhirnya, La Pulga harus bertahan di Barca setidaknya semusim lagi.

Menanggapi hal ini, mantan striker Timnas Argentina, Hernan Crespo, sebenarnya sedikit menyesali kegagalan Messi meninggalkan Blaugrana. Karena menurutnya, Messi sangat bisa meninggalkan Barca jika diageni oleh seorang profesional.

Crespo tentunya tidak ingin mengecilkan peran Jorge selama ini. Akan tetapi, Crespo juga tak memungkiri, pekerjaan untuk membuat Messi bisa pergi dari Barca jauh lebih sulit ketimbang perpanjangan kontrak.

“Di sini masalahnya juga dengan seluruh situasi ini adalah bahwa dengan segala hormat kepada Jorge Messi, tampaknya bagi saya bahwa dalam keadaan ini Anda membutuhkan seorang profesional di sisi Anda,” ujar Crespo, mengutip dari Marca, Sabtu (12/9/2020).

“Ini tidak sama dengan seorang agen yang berbicara, yaitu seseorang yang profesional, bahwa ayah Anda, agen tersebut tidak akan memperhitungkan masalah keluarga dan lainnya dan dalam kasus ini seseorang membutuhkan seorang profesional,” lanjutnya.

“Semua ini sudah saya katakan sebelumnya, ada hal-hal yang harus diselesaikan sebelum meledak, bukan sekarang. Saya tidak ingin mengurangi (peran) Jorge Messi, tolong, tetapi dia tidak memiliki punggung dibandingkan dengan orang lain yang melakukannya,” jelas Crespo.

“Mereka dapat menangani masalah ini sebelumnya. Saya tidak tahu berapa kali dia duduk untuk berbicara dengan kontrak yang bentrok, memperbarui Leo di Barcelona itu sederhana, Anda tidak perlu begitu banyak pengalaman. Masalahnya adalah ketika hal seperti ini terjadi, apa yang terjadi?” tandasnya.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment