Di Luwu, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Serahkan Sertifikat Tukang

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada puluhan tukang di Cafe Essence, Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (21/12/2022). (Ist)

UPOS, Luwu – Anggota DPR RI Muhammad Fauzi, menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada puluhan tukang di Cafe Essence, Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (21/12/2022).

Sertifikasi tukang ini merupakan hasil uji kompetensi dan sertifikasi yang digelar Kementerian PUPR sebelumnya di Kabupaten Luwu. Sebanyak 100 tukang menjadi peserta.

“Sertifikasi ini menjadi persyaratan bagi para tukang. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi sehingga para tukang akan lebih profesional nantinya dalam bekerja,” terang Fauzi.

Suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini menjelaskan, sertifikat tukang dari Kementerian PUPR saat ini sedang dalam proses pencetakan. Sehingga baru 49 sertifikat yang diserahkan secara simbolis.

“Karena sertifikasi ini dilakukan se-Indonesia sehingga bertahap pembuatan sertifikatnya. Begitu juga di Lutra baru 49 sertifikat yang keluar dari 100 peserta. Tapi semua akan diberikan bagi yang lulus nantinya,” papar anggota DPR RI Dapil Sulsel III ini.

Wakil Ketua DPRD Luwu dari Partai Golkar, Zulkifli yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih atas atensi anggota DPR RI Muhammad Fauzi.

“Abang Fauzi selalu memperhatikan kebutuhan dan kekurangan kita di Kabupaten Luwu. Beliau juga selalu berkomunikasi dengan Fraksi Golkar Luwu terkait berbagai program,” ujar Zulkifli.

Zulkifli berharap, sertifikasi tukang ini nantinya akan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Luwu.

“Kegiatan hari ini menjadi bagian dari partisipasi kita dalam pembangunan Kabupaten Luwu. Apalagi bicara infrastruktur yang banyak menuntut tenaga kerja yang profesional,” pungkasnya. (*)

Pos terkait