Danny Pomanto – Forkopimda Kota Makassar Pantau Pengamanan Gereja

Menjelang Misa Malam Natal, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto memantau pengamanan di sejumlah gereja, Sabtu (24/12/2022). (Ist)

UPOS, Makassar – Menjelang Misa Malam Natal, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto memantau pengamanan di sejumlah gereja, Sabtu (24/12/2022).

Bersama Dandim Makassar, Lektol Inf Nurman Syahreda dan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, rombongan memantau pengamanan di empat gereja.

Diantaranya, Gereja Katedral Jalan Kajaolalido, Gereja Kristen Indonesia Sulawesi Selatan (GKI SS) Jemaat Makassar Jalan Samiun.

Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Makassar Jalan Rajawali, dan Gereja Immanuel Makassar Jalan Balai Kota.

“Jadi kami jajaran Forkopimda Kota Makassar turun ingin memastikan bahwa perayaan malam Natal di gereja-gereja berlangsung dengan aman,” kata Danny Pomanto, sapaan Moh Ramdhan Pomanto.

Pemantauan ini juga dilakukan mengingat tahun ini merupakan Natal pertama pasca pandemi Covid-19 tanpa adanya pembatasan.

“Saya kira ini perlu untuk kami memastikan bahwa penyelenggaraan Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Makassar berlangsung dengan baik,” tuturnya.

Danny bersama jajaran Forkopimda Kota Makassar berharap Perayaan Natal berlangsung aman dan umat kristiani dapat menjalankan ibadah dengan tenang.

“Semua CCTV fokus di perayaan Natal, terutama di gereja-gereja,” ucapnya.

Sementara, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto mengatakan, telah mengerahkan kurang lebih 404 personel untuk pengamanan Natal di gereja.

Ratusan personel kepolisian disebar ke 144 gereja untuk mengamankan perayaan Natal di wilayah Kota Makassar.

“Mereka kita sebar di semua gereja. Kondisi terakhir berjalan kondusif dan terpantau dengan aman,” tutup Kombes Pol Budhi Haryanto. (*)

Pos terkait