Danny Janji Beri Solusi Pedagang Terkena Musibah Kebakaran Pasar Sentral Makassar

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berjanji akan membantu para pedagang korban kebakaran di Pasar Sentral, Rabu (28/12/2022). (Ist)

UPOS, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berjanji akan membantu para pedagang korban kebakaran di Pasar Sentral. Hal itu diutarakan, saat melakukan wawancara dengan sejumlah media.

“Satu dua hari ini saya akan panggil semua pedagang untuk merumuskan bagaimana penempatan mereka nanti. Dan kita akan bantu setengahnya, kita tidak mau biarkan pedagang berinisiasi sendiri. Tadi kita sudah cek ke PU rupanya ada yang bisa dibantukan di sana,” tuturnya, Rabu (28/12/2022).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berjanji akan membantu para pedagang korban kebakaran di Pasar Sentral, Rabu (28/12/2022). (Ist)

Danny juga menuturkan, rencananya akan segera revitalisasi untuk membantu para pedagang. Mengingat bulan Ramadhan sudah dekat.

“Insya Allah kita akan carikan solusi secepatnya, agar mereka bisa berdagang apalagi ini mendekati bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban para pedagang yang terdampak musibah kebakaran. Dan yang terpenting, menurutnya ada sistem keamanan yang harus diterapkan disejumlah Pasar.

“Yang terpenting harus ada sistem keamanan di pasar-pasar ini harus kita Tingkatkan. Supaya kejadian seperti ini tidak berulang. Sistem keamanan menjadi atensi untuk dibenahi. Seperti alat pemadam api ringan (APAR) juga harus disediakan dan sistem pengamanan buka tutup itu harus dilaksanakan,” terang Danny.

Senada dengan itu, Direktur Utama Perumda Pasar Ichsan Abduh Hussein juga mengatakan, akan membahas secara teknis sambil menunggu data hasil penyelidikan pihak kepolisian.

“Kita mau bahas secara teknis sebagaimana penyampaian bapak Wali Kota sambil menunggu data dari kepolisian yang tengah melakukan olah TKP,” katanya.

“Tadi juga pak Wali sudah ada himbauan dan akan segera direlokasi. Rencananya di jalan KH. Ramli, tapi kita tata dulu dan dikoordinasikan ke pihak Polres Pelabuhan dalam hal ini bagian pengaturan lalulintas,” papar Ichsan. (*)

Pos terkait