Dandim 1426/Takalar Siagakan Personel, Antisipasi Bencana Alam

  • Whatsapp

Dandim 1426/Takalar siiagakan anggotanya dalam menghadapi dampak cuaca ekstrem yang terjadi sejak dini hari, Minggu (12/12/2021). (Ist)

UPOS, Takalar – Hujan disertai angin kencang sudah terjadi sejak dini hari di wilayah Kabupaten Takalar.

Guna mengantisipasi terjadinya bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si., M.Tr (Han) memberikan penekanan kepada seluruh personel Kodim 1426/Takalar, untuk siaga dalam menghadapi dampak dari cuaca ekstrem yang terjadi sejak dini hari, Minggu (12/12/2021).

Dalam penekanannya, Perwira jebolan Akmil 2002 ini mengatakan, bahwa dalam mengantisipasi curah hujan disertai angin kencang yang terjadi sejak dini hari ini, kemungkinannya bisa menimbulkan bencana.

“Saya kembali menyiagakan personel Kodim 1426/Takalar untuk mempersiapkan upaya penanggulangan bencana alam, baik dari kesiapan sarana prasarana maupun sumber daya manusianya, tak lupa melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat,” ujarnya.

“Langkah pertama yang harus dilakukan adalah turun langsung ke masyarakat memberikan himbauan untuk tetap waspada terjadinya bencana alam, khususnya di wilayah pesisir pantai dan wilayah yang sering terjadi banjir musiman,” jelas Perwira berpangkat Letnan Kolonel itu.

Dandim juga menjelaskan, “Dengan segala persiapan yang kita lakukan dalam menghadapi potensi ancaman bencana alam yang terjadi, maka dapat meminimalisir dampak yang terjadi, sehingga kita dapat mengantisipasi adanya kerugian yang dirasakan oleh masyarakat,” terang Dandim.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen TNI AD yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitannya dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutup Dandim Takalar. (*)

Pos terkait