Berapa Kaliber Senapan Angin yang Umum Digunakan?

oleh -96 Dilihat
oleh

Setiap orang yang hobi berburu pastinya ingin memiliki senapan angin berkualitas. Sebuah senapan yang bisa diandalkan di segala medan dan mampu membantu mendapatkan target buruan. Untuk orang berpengalaman, kemungkinan besar mereka tidak kesulitan menemukan senapan yang dibutuhkan.

Cek disini untuk model senapan angin legal cal 4.5 mm

Akan tetapi, untuk pemula kemungkinan masih mengalami kendala dalam memilih senapan mana yang harus dibeli. Salah memilih senapan angin bisa berakibat pada kenyamanan saat berburu. Bisa jadi malah faktor senapan angin yang kamu pilih membuatmu kesulitan untuk mendapatkan buruan.

Belum lagi setiap senapan angin yang beredar di pasaran punya kaliber yang berbeda-beda. Kamu perlu memilih kaliber yang tepat dan sesuai dengan spesifikasi senapan yang kamu miliki.

Dengan begitu, kemampuan dari senapanmu bisa kamu maksimalkan. Untuk mengetahui lebih detail, simak informasi berikut.

Berapa Kaliber Senapan Angin yang Biasanya Digunakan?

Kaliber diukur dari garis tengah atau diameter peluru atau diameter isi lorong laras. Kaliber dapat ditulis baik dalam inci maupun milimeter. Untuk produk komersial, inci biasanya digunakan, sedangkan milimeter digunakan untuk produk militer.

1. 177″ (4.5 mm)

Kaliber yang paling umum dan memiliki lintasan yang paling datar, yang membuatnya paling akurat. Olahraga seperti olimpiade lomba menembak menggunakan kaliber ini. Selain itu, untuk menggunakannya tidak memerlukan izin.

2. Kaliber 20″ (5.0 mm)

Digunakan di Eropa dan di senapan Sheridan (USA). Dengan lintasan yang hampir sama dengan.177, ia mengirimkan lebih banyak tenaga.

3. 22″ (5.5 mm dan 5.6 mm)

Kaliber yang paling umum digunakan untuk berburu karena memiliki energi yang cukup besar. Untuk menggunakan kaliber ini, kamu harus mendapatkan izin dari otoritas Indonesia.

4. 25″ (6.35 mm)

Jenis kaliber yang paling besar yang biasa digunakan. Kaliber ini memiliki tenaga paling besar saat ditembakkan, tetapi karena lintasannya yang sangat melengkung (parabola) hanya digunakan pada senapan yang memiliki tenaga besar.

Berapa Kaliber Senapan Angin yang Tepat untuk Berburu?

Pertanyaan ini sering kali muncul, terutama bagi orang-orang yang belum berpengalaman dalam dunia hunting. Untuk kaliber yang digunakan berburu umumnya .177.

Goppul Night Furry, Senapan Angin Terbaik dan Berkualitas

Sebagai tambahan, bagi yang memerlukan senapan angin untuk berburu maka Goppul Night Furry bisa menjadi pilihan. Ini merupakan senapan yang kualitasnya sudah tepercaya. Banyak orang telah membuktikan senapan tersebut karena memiliki kualitas yang mampu memenuhi ekspektasi para penggunanya.

Goppul hadir dengan desain yang elegan. Untuk desainnya saja akan memberikan kesan pertama yang positif untukmu. Bahkan tidak jarang orang langsung tertarik membelinya setelah melihat desain senapan tersebut.

Kemudian Goppul Night Furry juga hadir dengan tingkat akurasi di atas rata-rata. Senapan ini menawarkan tingkat akurasi minimal 60 meter. Apalagi ketika digunakan oleh profesional, kemungkinan besar kemampuan dari Goppul akan lebih bisa dimaksimalkan.

Selanjutnya, Goppul Night Furry juga mempunyai daya tembak yang bagus. Senapan tersebut terkenal powerful dan mampu melumpuhkan target hanya sekali tembak. Ini yang membuat banyak orang semakin tidak ragu untuk menjatuhkan pilihannya pada Goppul Night Furry.

Sudah Paham Berapa Kaliber Senapan Angin?

Itulah informasi tentang berapa kaliber senapan angin. Dengan mengetahui informasi tersebut, kamu bisa tahu kira-kira senapan angin yang kamu gunakan harus pakai berapa kaliber.

Bagi yang ingin membeli senapan Goppul, kamu bisa langsung membelinya melalui www.indosniper.com maupun via WhatsApp 0812-3333-3339. Semoga bermanfaat.

No More Posts Available.

No more pages to load.