Beraksi Cepat Selamatkan Nyawa Christian Eriksen, Simon Kjaer Trending di Twitter

Para pemain Timnas Denmark. (Foto: Int.)

Nama kapten Tim Nasional (Timnas) Denmark, Simon Kjaer, muncul pada trending topic di Twitter. Hal itu tak lepas dari reaksi cepat Kjaer saat meliat Christian Eriksen tak sadarkan diri dalam laga melawan Finlandia dalam lanjutan Piala Eropa 2020, Minggu (13/6/2021) dinihari WIB.

Ya, Kjaer memang menjadi pemain pertama yang mendekati Eriksen pada saat mengalami hilang kesadaran di laga antara Timnas Denmark melawan Finlandia. Pemain berusia 32 tahun tersebut menjalankan perannya bak pahlawan di saat-saat genting tersebut.

Dalam laga yang telah berlangsung selama 42 menit itu, Eriksen yang bermain di sayap kiri menerima operan dari lemparan ke dalam yang dilakukan timnya. Sayang, Eriksen kehilangan keseimbangan dan akhirnya terkapar.

Eriksen pun bergegas ditandu keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Berdasarkan informasi resmi dari situs UEFA, Eriksen telah sadarkan diri di perjalanan.

Sadarnya Eriksen mungkin tak lepas dari peran Kjaer yang melakukan perawatan pertama di lapangan. Dengan ketenangannya, ia memastikan Eriksen tak menelan lidahnya sendiri yang berpotensi menghambat jalur pernapasannya.

Tak hanya itu, Kjaer secara sigap meminta wasit memanggil tenaga medis untuk memberikan pertolongan secepatnya. Alhasil, detak jantung Eriksen masih terjaga di saat-saat kritis tersebut.

Ia pun tak menanggalkan perannya sebagai kapten walau di masa mendebarkan seperti itu. Ia memanggil rekan-rekannya untuk membentuk barikade mengelilingi tubuh Eriksen. Meski beberapa pemain tertangkap meneteskan air mata, Kjaer tetap tegar memimpin skuad.

Tak berselang lama, istri Eriksen, Sabrina merangsek masuk ke lapangan guna mengetahui situasi terkini sang suami. Namun lagi-lagi, Kjaer memberikan ketenangan kepada Sabrina meski tangisnya sudah pecah.

Atas aksinya ini, Kjaer menduduki urutan kedua dalam trending topik Twitter di bawah Eriksen. Sebanyak lebih dari 200 ribu tweet menyebutkan namanya.

Sayang, aksi heroik Kjaer tak terbayar dengan hasil pertandingan yang menguntungkan timnya. Dalam laga yang sempat tertunda selama dua jam ini, Timnas Denmark harus mengalami kekalahan 1-0 atas Finlandia.(*)

Pos terkait