Basarnas Sulsel – Kalla Group MoU, Djunaidi : Apresiasi Positif

  • Whatsapp

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, S.Sos, M.M melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), bersama pihak Kalla Group, di Wisma Kalla, Kamis (30/12/2021). (Ist)

UPOS, Makassar – Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, S.Sos, M.M melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), bersama pihak Kalla Group, di Wisma Kalla, Kamis (30/12/2021)

MoU ini, merupakan hasil kesepakatan yang dilakukan antara Basarnas Sulsel bersama bagian pengelola CSR perusahaan Kalla Gorup, dalam bidang Pencarian dan Pertolongan (SAR).

Djunaidi dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi positif atas terjalinnya MoU ini. Menurutnya, Kalla Group menjadi perusahaan yang terdepan dalam hal menginisiasi bantuan kemanusiaan dan kerap hadir memberi bantuan apabila terjadi bencana alam di Sulsel.

“Kami sangat mengapresiasi upaya perjanjian kerjasama ini, utamanya bagi Basarnas Sulsel yang memiliki wilayah kerja cukup luas dengan jumlah personel yang terbatas,” jelas Djunaidi.

Djunaidi menyampaikan, bahwa kehadiran Kalla Group bersama Basarnas, akan semakin menambah kekuatan Basarnas Sulsel dalam hal memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kerjasama yang dijalin antara Basarnas Sulsel dan Kalla Group selain pada bantuan logistik, juga akan fokus pada pelatihan kepada pegawai Kalla Group menjadi Potensi SAR, yang akan dibekali pengetahuan dasar dan teori dalam melakukan pencarian dan pertolongan.

“Kalla Group yang memiliki banyak perusahaan tersebar di wilayah Sulawesi Selatan, tentu akan sangat membantu tugas Basarnas, apabila pegawainya mendapat pelatihan SAR,” ujar Djunaidi.

Dijelaskan Djunaidi, pihaknya optimis dengan kerjasama ini, maka Basarnas Sulsel akan semakin baik dalam memberi layanan kepada masyarakat di tahun akan datang.

“InsyaAllah, dengan kerjasama bersama Kalla Group, kita akan semakin baik dalam memberi layanan kepada masyarakat di bidang pencarian dan pertolongan,” ungkap Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi. (*)

Pos terkait