Wagub Silaturahmi dengan Masyarakat Pulau Saugi Pangkep

oleh

UPOS, Pangkep– Sebagai salah satu pulau yang mempunyai andil besar dalam perkembangan pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel), pengembangan wilayah Pulau Saugi penting untuk terus diupayakan. Salah satunya, dengan memenuhi kebutuhan dasar Pulau Saugi.

“Kebutuhan listrik, air bersih, dan dermaga harus terpenuhi. Kami meminta Pak Wakil Bupati Pangkep untuk mengecek kebutuhan dasar, setelah itu perlu diperhatikan dermaga, kesehatan (pengobatan dapat diakses), pendidikan, dan bedah rumah,” pesan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Pulau Saugi, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sabtu (13/4).

Wagub Sulsel menilai, tidak semua pulau memiliki PLTS, sedangkan hal itu menjadi kebutuhan dasar masyarakat pulau. Selain itu, masih banyak lagi kebutuhan dasar masyarakat pulau yang belum terpenuhi. Itu telah menjadi masalah masyarakat pulau di Indonesia.

“Hanya beberapa pulau yang memiliki PLTS, kebutuhan listrik paling mendasar,” ucap Andi Sudirman.

Pada kesempatan ini juga, Wagub memberikan genset untuk puskesmas di Pulau Saugi dengan kapasitas 2.000 Watt.

Dalam silaturahmi ini, Andi Sudirman meminta kepada masyarakat Pulau Saugi untuk mendoakan pemimpin, sebagaimana merupakan kebaikan ketika masyarakat senantiasa memanjatkan doa untuk para pemimpin demi terciptanya kemaslahatan hidup. Bukan hanya untuk kemaslahatan pribadi, namun juga kemaslahatan umum, tak hanya untuk dunia, namun juga untuk akhirat.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi ini Wakil Bupati Pangkajene Kepulauan, Camat Liukang Tupabbiring, Kepala Desa Mattiro Baji, dan juga tokoh masyarakat Pangkajene Kepulauan.(Ujungpandang Pos/*)