Wagub Imbau Umat Muslim Seperti Ini

oleh

UPOS, Bone– Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Al Markaz Al Ma’arif Bone, dan menyampaikan ceramah, Jumat (24/5). Dalam ceramahnya di hadapan ratusan jamaah, Andi Sudirman, menyampaikan, apabila kita berselisih tentang suatu hal, maka kembalikan ke Al-Quran dan As Sunnah. Jangan melihat siapa yang menyampaikan, tapi apa yang disampaikan selama sesuai dengan Al-Quran dan As Sunnah.

“Kita diamanahkan untuk berpegang teguh kepada Al-Quran dan As Sunnah. Begitupun dalam belajar agama, harus berdasarkan Al—Quran dan As Sunnah, tidak bisa hanya salah satu saja,” jelasnya.

Ia juga ingin umat muslim istiqomah dalam mengisi berbagai jenis kegiatan positif di bulan Ramadan.

“Dalam suasana Ramadan ini, mari kita kurangi hal-hal yang menjauhkan kita dari ridho Allah Subhanahu Wata’ala, bicara baik atau diam. Mulut diciptakan untuk menyampaikan hal-hal baik, kalau mulut tidak sanggup untuk menyampaikan hal baik, baiknya kita tahan untuk tidak menyampaikan atau diam,” katanya.

“Dalam berislam, perlu kita ketahui, seperti apa yang dikatakan Imam Syafi’i ketika ada pendapat saya yang saya sampaikan berlawanan dengan As Sunnah yang sahih, maka lemparkan pendapat saya ke tembok,” ungkapnya.

Ia pun berharap suasana kebatinan umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan Ramadan tetap terjaga. Serta, Sulawesi Selatan pada khususnya selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *