Van der Vaart Sebut Madrid Rindukan Cristiano Rolando

oleh

MADRID– Sang legenda asal Belanda, Rafael Van der vaart, menilai bohong jika Real Madrid tidak merindukan sosok Cristiano Ronaldo. Dalam pandangan pria 35 tahun itu, kepergian Ronaldo ke Juventus berefek buruk kepada Madrid, yang mana mereka kehilangan pesepakbola yang dapat mencetak 40 hingga 50 gol di setiap musimnya.

Setelah sembilan musim membela Madrid dan total memberikan 15 trofi bagi publik Santiago Bernabeu, Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– mengeluarkan 100 juta euro untuk mendaratkan pesepakbola 33 tahun tersebut.

Uniknya, kepergian Ronaldo tidak diantisipasi secara cermat oleh manajemen Madrid. Alih-alih mendatangkan pemain berprofil tinggi, mereka hanya mendaratkan Mariano Diaz dari Olympique Lyon.

Akibat tidak mendatangkan pemain sekaliber Ronaldo, Madrid tercecer di persaingan juara Liga Spanyol 2018-2019. Hingga Liga Spanyol 2018-2019 memasuki pekan 15, Madrid tertahan di posisi empat dengan koleksi 26 angka, tertinggal lima poin dari Barcelona di puncak klasemen.

“Tidak mungkin mengompensasi kepergian pemain yang bisa mencetak 40 hingga 50 gol per musim. Jelas Real Madrid merindukan Ronaldo. Apa yang ia lakukan untuk klub sangat gila, ”kata Van der Vaart yang pernah membela Madrid dalam kurun 2008-2010, mengutip dari Calciomercato, Jumat (14/12/2018).

Meski sudah mendapatkan kritikan, diyakini Madrid takkan mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim dingin 2019. Paling cepat, Madrid mendatangkan pengganti Ronaldo pada musim panas 2019.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *