Upacara Awal Bulan, Walikota : Pahami Makna Upacara

oleh

PALOPO — Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara awal bulan September yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota Kota Palopo, Senin, (2/9/2019).

Dalam amanatnya, Walikota Palopo, mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk setiap saat merenungkan, apa sesungguhnya yang menjadi kewajiban kita, apa yang menjadi tugas kita.

“Kita selalu di bimbing dan diarahkan untuk dapat melakukan hal seperti, membaca UUD 1945 , membaca Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, serta pembacaan Pancasila, kenapa kita harus melaksanakan upacara di awal bulan, ini adalah tidak lain kita diminta, untuk bergerak bersama, berpikir bersama untuk mengambil masing-masing bagian dalam memperbaiki negara ini apapun kapasitas kita untuk negara Kesatuan Republik Indonesia.”.

“Selain itu Judas juga meminta kedepan kita akan melakukan pengujian, dimana pada akhir bulan Desember 2019 nanti, kita akan melakukan tes kepada seluruh peserta upacara. “saya ingin tahu sejauh mana pemahaman teman-teman bisa memaknai apa yang dilakukan setiap tanggal 17 dan setiap awal bulan dalam upacara”.

Sebagai aparat pemerintah kita harus memahami dengan apa yang tercantum didalam Pembukaan UUD 1945, pemahaman kita mengenai Pancasila, serta pemahaman kita terhadap Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, ini dapat dimaknai dengan baik bila kita dapat mengimplementasikannya.

“Upacara seperti ini, akan terus dilaksanakan sepanjang kita semua menjadi ASN, salah satu tugas kita adalah membimbing pribadi kita untuk mengetahui bagaimana tata cara kerja selalu sesuai dengan UUD 1945, Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, inilah sebenarnya inti dari kita selalu melaksanakan upacara bendera di setiap hari Senin, minggu pertama di awal bulan”.

Usai upacara dilanjutkan dengan Coffe Morning dengan pimpinan perangkat daerah Kota Palopo, dalam arahannya Walikota menyampaikan perintah, tentang apa yang tercantum dalam APBD harus dilaksanakan dengan baik dan kepada seluruh perangkat daerah, saya himbau, bila ada pekerjaan yang belum selesai, secepatnya harus diselesaikan.

Hadir dalam upacara awal bulan dan Coffe Morning ini, Sekertaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, Para Asisten Setda Kota Palopo, Seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkot Palopo, Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV, Lurah dan Camat se-kota Palopo, ASN, Staf Honorer dan seluruh peserta upacara yang hadir.(Rilis Humas Pemkot Palopo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *