Tokoh Ri Gowa Kumpul Dikompleks Makam Raja, Ini Maksudnya?

oleh
oleh

UPOS, Gowa – Gema Sultan Hasanuddin Nusantara gelar rapat pembentukan panitia peringatan wafatnya Sultan Hasanuddin Raja ke 16 Sombayya Rigowa yg ke 348.

Dalam rapat tersebut dihadiri Pusaka Makassar Grup, Lagober, Suku Makassar Group, Parangta Mangkasara Grup, Bija Mangngasa, Bija Tombolo dan Pemerhati Adat Budaya Sejarah Gowa di komplek pemakaman raja-raja Gowa di Katangka Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (29/5/2018).

Dari Pantauan Ujungpandang Pos, Rapat pembentukan panitia ini, terpilih sebagai Ketua Panitia yaitu Andi Ilham Syah, Wakil Ketua Jumadil Dg Tarra, Sekretaris Suwandi Mardan, Wakil Sekretaris Wahyu Mas’ud dan Bendahara Canra Juarsa Dg Ngerang dan Wakil Bendahara Gali Pabokori.

Menurut Andi Ilham Syah, Kegiatan ini nantinya akan di rangkaikan dengan acara ziarah makam pahlawan nasional Ayam Jantan dari timur Sultan Hasanuddin sekaligus buka puasa dan tahalele/tahlilan di kompleks makam Raja Raja Gowa Pallantikang pada Selasa, (12 Juni 2018), mendatang.

Adapun temanya: Abbulo Sibatang besar harapannya kami bersatu dalam kebersamaan.

“Bangkit adat dan budaya
dunia mengakui kebesaran serta keberanianmu pahlawan ku, tanpamu mengorbankan jiwa dan raga, kami tidak menikmati kemerdekaan ini, “Sepenggal pesan dari Andi Ilham Syah agar kita selalu mengenang dan menghargai pengorbanan pahlawan kita terdahulu. (Ujungpandang Pos/Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *