Tinjau Pasar Minasa Maupa, Ini Kata Kepala Cabang BRI Syariah Sulsel

oleh

UPOS, Gowa– Kepala Cabang BRI Syariah Sulsel, Bambang Sutedjo, Senin (7/5/18), melakukan peninjauan Lokasi Pasar Minasa Maupa, Kab. Gowa guna rencana penyaluran Kredit Usaha Rakyat sebesar Rp25 juta per pedagang.

Kedatangan Kepala Cabang Syariah ini didampingi Deputi Cabang Makassar, Safri, Manejer Bisnis Mikro, Adil, Manejer Bisnis Retail, Bimas dan Ketua DPD JOIN Gowa, Syafriadi Djaenaf Dg. Mangka.

Dalam kesempatan ini, Kepala Cabang Bank BRI Syariah Sulsel, Bambang Sutedjo mengatakan kalau pemerintah pusat telah menyiapkan dana KUR sebesar Dua Puluh Satu Miliar Lima Ratus Juta untuk kouta Sulsel. “Pemerintah pusat sudah menyiapkan dana Talangan KUR para pedagang sebesar 21,5 Miliar se-Sulsel, “ucapnya.

Ia juga mengatakan jika dana sebesar ini sudah terbagi di beberapa kabupaten/kota yang tersebar di Sulsel. “Ada beberapa Kabupaten yang akan mendapatkan dana Talangan KUR ini sebesar RP25 Juta per pedagang nantinya tersebar di Sulsel, “tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD JOIN Gowa, Syafriadi Djaenaf mengatakan khusus para pedagang yang berada di Pasar Minasa Maupa, Kab. Gowa berkisar kurang lebih Seribu pedagang dan termasuk pasar Sentral Sungguminasa. “Kurang lebih 800 pedagang akan mendapatkan bantuan kredit tanpa agunan, tujuan kita memediasi kegiatan ini agar pedagang bisa mendapatkan modal tambahan untuk menyambut bulan Ramadhan dan lebaran serta yang terpenting adalah memutuskan mata rantai para tengkulak yang selama ini membebani pedagang dengan bunga yang sangat mencekik, “ujarnya di depan para pedagang.

Selain itu menurutnya, pedagang yang ada di Pasar Minasa Maupa, termasuk Pasar tumpah yang beraktifitas jam 09 malam s/d 10 pagi juga akan mendapatkan bantuan kredit lunak program Kredit Usaha Rakyat.(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *