Tim Penggerak PKK Sulsel Sharing Proker

0 Komentar

UPOS, Makassar — Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Rakorda TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019, Tim Penggerak PKK pimpinan Lies F. Nurdin melangsungkan acara malam ramah tamah bersama seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/ Kota se-Sulsel beserta segenap anggotanya di Lilly Ballroom, Four Points Hotel by Sheraton pada Ahad, 1 Desember 2019.

Pada kesempatan ini, Lies F Nurdin selaku Ketua TP PKK Prov. Sulsel menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/ Kota beserta anggota yang sudah menyempatkan hadir.

“Alhamdulillah, malam ini kita masih diberikan kesempatan untuk menjalin silaturahmi. Di tengah kesibukannya, ibu-ibu menyempatkan datang dari jauh-jauh untuk kita berkumpul setahun sekali,” ucap Lies.

Pada kesempatan ini, istri dari Nurdin Abdullah juga memaparkan beberapa program TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang trlah dilaksanakan dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun.

“Di sini kita sharing program-program yang sudah dilaksanakan, yang belum dilaksanakan karena mungkin ada kendala-kendala dan program yang akan dilaksanakan pada tahun depan,” jelasnya.

Sejumlah program utama PKK Sulsel terkait dengan arahan program utama pemerintah pusat seperti program entaskan stunting menjadi salah satu perhatian utama yang akan dibahas pada HKG dan Rakorda TP PKK Prov. Sulsel Tahun 2019.

Untuk membantu mengentaskan stunting di wilayah Sulsel, Lies mengatakan bahwa pemerintah sudah menyiapkan bantuan sebesar 100 juta rupiah untuk masing-masing Kabupaten / Kota yang nantinya diperuntukkan untuk digunakan dalam menjalankan program-program terkait pengentasan stunting di masing-masing Kabupaten / Kota.

Selain itu, program lainnya terkait dengan pelatihan guru-guru PAUD ke Jepang juga akan secara rutin dilakukan dalam kurun waktu lima tahun ini.

Diharapkan ke depannya para Ketua TP PKK Kabupaten / Kota se-Sulsel tetap menjaga semangat mereka untuk membantu pemerintah provinsi membangun Sulawesi Selatan melalui program-program yang dimiliki PKK. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment