Taufan Pawe : Dua Aset Nasional Lahir di Parepare

oleh

UPOS, Parepare– Walikota Parepare, Taufan Pawe menyebut Kota Parepare memiliki dua mahaguru yang telah menjadi aset nasional, yakni Presiden Ketiga Prof BJ Habibie dan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah.

Menurut Taufan Pawe, pembangunan di Parepare terinspirasi oleh dua tokoh kelahiran Parepare itu. Hingga saat ini, Pemerintah Kota Parepare membangun Monumen Ainun Habibie, Rumah Sakit Asri Ainun Habibie dan Institut Teknologi Habibie.

“Saya membangun kota ini terinspirasi oleh dua Mahaguru kelahiran Parepare. Saya mau jadikan Habibie sebagai inspirasi rakyat Parepare, “jelas Taufan Pawe.

Sementara di sektor kesehatan, Taufan Pawe menjadikan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sebagai sumber penyemangat dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Saya tidak mau kalah dengan Bupati Bantaeng. Waktu Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, pelayanan kesehatan di Bantaeng sangat bagus dan saya terpacu, “katanya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap agar Taufan Pawe menjadikan Parepare menjadi destinasi wisata dan kota kesehatan.

“Orang tidak lagi ke Malaysia dan Singapura hanya untuk berobat. Kita siapkan Parepare sebagai pusat pengobatan dan checkup jantung, “harap Nurdin.

Terkait hal itu, Taufan Pawe berjanji akan menuntaskan pembangunan Rumah Sakit Regional dr. Asri Ainun Habibie untuk menunjang pelayanan kesehatan yang maksimal.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *