Sarasehan Keserasian Sosial 2018 Digelar di Palopo

oleh

UPOS, Palopo– Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Forum Keserasian Sosial “Sipatuo” Kota Palopo bersama Dinas Sosial Kota Palopo menggelar kegiatan Sarasehan Keserasian Sosial, Jumat (14/9/2018).

Kegiatan dengan tema “Mencegah Paham Radikalisme Berbasis Kekerasan di Tengah Masyarakat” digelar di Aula Kantor Camat Wara, Kelurahan Dangerakko, Kec. Wara, Kota Palopo.

Kegiatan ini juga digelar dalam rangka pelaksanaan kegiatan Program Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kemensos RI di Kota Palopo, yang juga nantinya bakal meliputi kegiatan fisik, termasuk pembangunan jalan beton sepanjang 150,5 Meter dan rehab tanggul saluran air, serta pembagunan satu tuguh Keserasian Sosial yang terletak di wilayah Kelurahan Dangerakko.

Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, M. Tahir menyampaikan Kecamatan Wara mendapatkan rejeki yang bagus, karena menurutnya 2 minggu yang lalu juga terlaksana kegiatan sosial lainnya, sementara kegiatan Keserasian Sosial kali ini adalah merupakan kegiatan yang hanya 7 daerah di Sulsel yang mendapatkan kegiatan seperti ini.

“Ini bisa terwujud atas kerjasama dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya. Ini membuktikan bahwa pemerintah hadir disaat masyarakat butuh, baik dalam bentuk fisik, maupun nonfisik. Ingin menumbuhkan kembangkan gotong- royong, “ujarnya.

Pada acara sarasehan kali ini juga menghadirkan 8 narasumber dari berbagai instansi terkait yang akan memaparkan tema sarasehan. Dimana pesertanya adalah warga Kelurahan Dangerakko berjumlah 100 orang.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palopo, Burhan Nurdin, Camat Wara, Arham, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Rosnidah.(Ujungpandang Pos/Sardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *