Raikkonen ‘Pede’ Tumbangkan Mercedes di Monte Carlo

oleh
oleh
Kimi Raikkonen.(foto Int.)

MARANELLO – Kendati mendapat hasil mengecewakan, kala melakoni balapan seri kelima Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, nyatanya tak membuat pembalap Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, menjadi terpuruk.Namun justru sebaliknya, Raikkonen merasa percaya diri bisa membalas kegagalannya tersebut kala tampil dalam balapan berikutnya di Sirkuit Monte Carlo, Monaco.

Pada balapan di Catalunya tersebut, sebenarnya Raikkonen mengawali balapan dengan cukup baik, di mana ia start dari posisi keempat di grid. Hanya saja, harus disayangkan karena saat balapan berlangsung, juara dunia F1 2007 mengalami kerusakan mesin. Hasilnya, Raikkonen pun tak bisa melanjutkan balapan.

Kendati Raikkonen tak mengalami kerusakan mesin pun, sebenarnya tetap sulit baginya dan Ferrari untuk menyalip duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang berada di posisi terdepan. Pasalnya, rekan setim Raikkonen, Sebastian Vettel, tak mampu melakukannya. Alih-alih mencoba menyalip duo Mercedes, Vettel yang start dari tempat ketiga justru tersalip oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Raikkonen sendiri pun mengakui bahwa balapan di Spanyol tersebut sepenuhya telah menjadi milik Mercedes. Namun demikian, ia tak merasa kalau balapan berikutnya yang bakal dilangsungkan di Monte Carlo pada 27 Mei 2018 akan mengulang hal serupa. Menurutnya, terdapat banyak faktor yang bisa menjadi pembeda di Monte Carlo.

“Kami mendapatkan kekalahan yang adil (di Spanyol), namun kami mengubah sangat banyak hal jelang balapan di Monaco: lintasannya, bannya. Mungkin kami bisa memutar keadaan. Namun, bahkan jika kami melakukan hal hebat di Monaco, kami tetap tak boleh melupakan apa yang terjadi di Catalunya. Masih terdapat banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” jelas Raikkonen, menyadur dari Daily Mail, Sabtu (19/5/2018).

“Akan menjadi hal yang bagus menang dengan selisih satu inci, namun saya tetap menginginkan menang dengan selisih dua inci atau lebih. Itulah apa yang kami sedang kerjakan untuk sepanjang tahun. Pergi ke Monaco, saya cukup optimis dan kami harusnya berada dalam kondisi bagus,” tuntas pembalap Finlandia itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *