Peresmian Listrik di Tarabbi di Warnai Mati Lampu

oleh

UPOS,Luwu Timur РBupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler meresmikan Pemanfaatan Listrik Masuk Desa di Dusun Temmasarange Desa Tarabbi Kecamatan Malili, Sabtu (2/3/2019). Warga di dusun ini  sudah 23 tahun hidup tanpa penerangan listrik.

Sayangnya saat mau diresmikan tiba-tiba listrik PLN ini mati. ” Wah gimana ini, Listriknya tiba-tiba mati,padahal jalur ini tidak masuk dalam daftar pemadaman hari ini ” Ujar Husler sambil tersenyum.

Baiklah, acara tetap kita lanjutkan,yang jelas pihak PLN sudah memasang jaringannya di dusun ini.Karena hari ini PLN memang ada perbaikan instalasi di wilayah Malili.

Listrik Masuk Desa ini merupakan visi misi saya kata Husler, karena saya tahu masih banyak warga desa di Lutim yang belum teesentuh jaringan listrik.

Di Dusun Temmasarange ini ada 40 KK yang sudah terpasang jaringan listrik. Olehnya itu kami pemerintah Lutim meloby PLN agar jaringan listriknya harus menjangkau warga desa meski letaknya sangat jauh .

Dengan hadirnya listrik maka diharapkan akan merubah aktivitas Desa, ¬†“Anak-anak sudah bisa belajar lebih nyaman dimalam hari, dan warga juga sudah bisa menonton tv untuk hiburan,Informasi dan pendidikan”Ujar Husler

Setelah Listrik, tentunya yang menjadi fokus selanjutnya membangun jalan yang layak bagi warga setempat. Karena saat ini jalannya belum diaspal dan penuh bebatuan .

“Jalan ini juga penting agar warga bisa leluasa melintas ,karena di Dusun Temmasarange ini daerah ketinggian, batunya banyak yang lepas ini rawan bagi warga untuk membawa hasil panen ” Ungkap Husler

Acara peresmian Listrik Masuk Desa ini, dihadiri Najamuddin Anggota DPRD Lutim Fraksi Golkar. Selain itu sejumlah Kepala OPD juga hadir, seperti Sukarti Kadis Sosial, Labesse Kadis Pendidikan, dan sejumlah Kabag.

Usai meresmikan Listrik Desa tersebut Husler dan rombongannya disuguhkan warga setempat untuk menikmati durian .(UjungPandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *