Penyuluh di Pinrang Dapat Ilmu dari IPB

oleh

UPOS, Pinrang– Guna mendongkrak sumber daya manusia, khususnya para penyuluh pertanian di Kabupaten Pinrang, Institut Pertanian Bogor (IPB) akan membagi ilmunya kepada para penyuluh.

Sebanyak 40 orang penyuluh pertanian saat ini sedang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Shafirah, Kab. Pinrang, Senin (2/4/18). Bimtek kali ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pinrang, Muh Darwis Bastama.

Ketua Panitia Bimtek, Mustakim yang juga Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian Daerah Pinrang, menjelaskan bahwa Bimtek bertajuk Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh Pertanian, Sektor Tanaman Pangan, Holtikultura, Peternakan dan Perkebunan di lingkup Pemkab Pinrang bekerjasama dengan LPPM-IPB.

“Kegiatan ini akan berlangsung sampai 5 April 2018 mendatang, yang juga melibatkan Prof DR Memen Surachman dan Afton Atabany Widyaswara dari IPB sebagai narasumber, “jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang, Muh. Darwis Bastama mengatakan pembekalan ilmu bagi penyuluh pertanian merupakan tindak lanjut hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Pinrang dengan IPB yang disepakati melalui MoU  dengan Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Rektor IPB 2017 lalu di Bogor.

“Tenaga penyuluh telah sukses mengangkat Pinrang dalam hal mempertahankan daerahnya sebagai lumbung pangan nasional, tenaga penyuluh jangan kalah ilmu dan informasi, justru kesempatan melalui Bimtek ini ilmu harus diraih sebanyak banyaknya, kemudian diterapkan dilapangan, “ujarnya.

Selain itu, Darwis Bastama juga mengungkapkan bahwa masalah pertanian bukan hanya berfokus kepada tanaman padi, namun juga dibidang Holtikultura, Kehutanan dan Perkebunan.

“Melalui Bimtek ini harus lahir ide- ide dan inovasi dalam meningkatkan produksi pertanian, “tutupnya.(Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *