Pelaku Penghina Ulama di Palopo Masih Bebas Berkeliaran

oleh

UPOS, Palopo– Sampai saat ini pelaku penghina ulama melalui media sosial di Kota Palopo dengan akun Facebook Puang Nandar belum juga mampu ditangkap oleh pihak kepolisian, khususnya pihak Polres Kota Palopo.

Walaupun sudah kurang lebih satu bulan lamannya, setelah resmi dilaporkan ke Polres Kota Palopo, orang di balik akun Facebook Puang Nandar masih tak tersentuh hukum hingga hari ini, atau kata lainnya masih bebas melenggang, setelah sebelumnya melakukan penistaan dan penghinaan terhadap ulama dan Ketua MUI Kota Palopo, KH. Syarifuddin Daud.

Dalam akun Facebook milik Puang Nandar, sebelumnya tertulis kalimat bernada provokatif dan menghina ulama dengan menuliskan kata- kata tidak pantas kepada Ketua MUI Palopo yang juga pengurus Pondok Pesantren Datuk Sulaiman dan Pengurus Nahdlatul Ulama Palopo sebagai pencuri celengan atau kotak amal masjid dan bahasa lain yang tidak senonoh.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Palopo, Rezki Azis yang dimintai tanggapan atas belum tertangkapnya orang di balik akun Facebook Puang Nandar, Rabu (11/7/2018) pagi, mengungkapkan kalau dirinya masih menyerahkan penanganan kasus tersebut ke pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Palopo.

“Kami menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian dan mengharapkan segera dapat diusut tuntas, “ujar Rezki.

Dalam kasus Puang Nandar ini, Rezki Azis merupakan salah satu orang yang secara resmi melaporkan akun Fecebook Puang Nandar ke Polres Palopo.(Ujungpandang Pos/Zadly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *