Pantau Tes PPPK, Bupati Cantik Ini Dikejutkan Peserta Tertua

oleh

UPOS, Luwu Utara– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memantau jalannya pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Sabtu (23/2/2019), di SMAN 1 Masamba. Menariknya, saat memantau tes PPPK, Bupati Indah dikejutkan seorang peserta yang oleh panitia disebut sebagai peserta tertua dengan usia 57 tahun 2 bulan.

Datang menghampiri Bupati, wanita yang kemudian diketahui bernama Suhaebah ini langsung berjabat tangan dan memeluk Bupati erat. Lalu kemudian, Indah berbincang lama dengan wanita kelahiran Bonebone 29 September 1961 ini. “Jangan bilang ini peserta paling tua ya, tapi paling senior di antara peserta lainnya. Kasih kuat doanya bu ya, ”ujar Indah tersenyum.

Tes PPPK hari pertama dilaksanakan sebanyak tiga sesi, dimulai pukul 10.00 – 12.15 wita. Bupati Indah Putri Indriani memantau jalannya tes PPPK pada sesi ketiga, 15.30 – 17.45 wita. Ia ditemani Tim Humas dan Protokol, serta Tim Peliputan Dinas Kominfo, dan diterima Panitia PPPK Kabupaten yang dipimpin Kepala BKPSDM, Nursalim Ramli.

Indah sendiri yakin semua peserta tes PPPK dapat menghadapi ujian dengan baik, mengingat sebagian besar peserta telah berpengalaman dalam menghadapi tes serupa.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua peserta yang hari ini mengikuti tes PPPK dengan baik. Semoga semuanya bisa sukses dan tidak ada hambatan sedikit pun, ”harap Indah.

Sementara itu Kepala BKPSDM Nursalim Ramli menyebutkan, total peserta PPPK yang lulus tes administrasi KemenPAN-RB sebanyak 461 orang. Pada tes pertama ada 201 peserta yang semuanya adalah para guru. Besok, Minggu 24 Februari 2019, ada 251 peserta yang akan ikut tes, dengan rincian 246 dari guru, dan sisanya penyuluh pertanian.

Tes penerimaan PPPK ini meliputi tes kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural dan wawancara. Untuk pengumumannya sendiri bakal dilakukan pada 1 Maret 2019 mendatang, serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk saat ini, tes berlangsung sukses dan lancar. Tentu kita berharap besok juga demikian, ”harap Nursalim.(Ujungpandang Pos/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *