Masa Tenang Bawaslu Konsentrasi di Pasar Malili

oleh

UPOS,Luwu Timur – Di Pagi Hari  Memasuki Masa Tenang 14 April 2019, Bawaslu Luwu Timur terkonsentrasi di Pasar Malili. Mereka menyapa para pengunjung pasar serta membagikan  brosur yang isinya mengajak warga menjaga iklim Pemilu di Lutim agar lebih kondusive .

Racman Atja, ketua Bawaslu saat dikonfirmasi dilokasi , Minggu (14/4/2019) menerangkan, mereka sengaja ramai-ramai turun kepasar untuk mengajak warga Luwu Timur mewujudkan Pemilu yang Aman , Damai ,Jujur dan Adil.

” Selama Masa  Tenang ini tidak boleh ada Money Politik, Penggembosan lewat Isu Sara, melakukan Intinidasi . Yang jelas Masa Tenang ini jangan Tegang ” Ujar Rachman.

Selain itu di hari itu juga Bawaslu bersama Satpol PP Luwu Timur melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye yang banyak terpasang di sepanjang jalan seputaran pasar Malili.

Rachman Atja juga menyampaikan kepada seluruh Parpol dan Caleg untuk menurunkan semua Alat Peraga Kampanye sebelum di tertibkan Satpol PP.

” Inikan sudah Masa Tenang, semua Alat Peraga harus di lepas, biasanya Baliho ini masih berguna apalagi kayunya, nah sebelum ditertibkan sama Satpol PP mending amankan memang mi ” Papar Racman Atja

Rachman juga mengaku sudah banyak warga yang menghubungi Bawaslu untuk mencabut Alat Peraga untuk mengambil Baliho dan Kayunya untuk di jadikan kandang Ayam atau atap di sawah maupun di empang.

Upaya yang dilakukan Bawaslu di Pasar Malili ini mendapat respon positif dari warga. Rahmah emak-emak yang mengaku tinggal di Balantang menganggap sosialisasi Masa Tenang yang dilakukan Bawaslu ini patut diacungkan jempol.

“Bagus itu pak yang dilakukan Bawaslu, masyarakat sekarang sudah punya semua pilihannya. Jangan mi mau diarahkan pilih yang itu atau yang ini.” Kata Rahmah (UjungpandangPos/***)