Marquez Raih Podium Pertama Di GP Le Mans

oleh
oleh
Marq Marquez.(foto Int.)

LE MANS – Marc Marquez, kembali tunjukkan tajinya di balapan seri kelima MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018) malam. Pembalap Tim Repsol Honda ini, mengawali balapan dari posisi kedua, tak butuh waktu lama bagi pembalap yang berjuluk The Baby Alien ini, untuk merebut posisi pemimpin balapan.

Hasil tersebut merupakan kemenangan Marquez ketiga secara buruntun di balapan musim ini. Marquez sebenarnya sempat disalip oleh pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, di lap-lap awal. Akan tetapi, dengan kesabaran dan kemampuanya yang dimilikinya, Marquez pun langsung menyalip Lorenzo. Marquez tercatat memiliki waktu 41 menit 49,773 detik.

Sementara itu, di posisi kedua dihuni oleh pembalap kepunyaan Pramac Ducati. Posisi kedua tersebut merupakan torehan terbaik Petrucci di gelaran MotoGP 2018. Pembalap berkebangsaan Italia itu sukses mencatatkan total waktu 41 menit 52,083 detik.

Kemudian di peringkat ketiga muncul nama dari pembalap Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi, yang secara menakjubkan mampu finis di posisi tersebut. Mengawali balapan dari peringkat kesembilan, Rossi mampu melewati beberapa pembalap hingga akhirnya menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 55,123 detik.

Rekan setim Petrucci, Jack Miller pun menampilkan performa yang luar biasa sehingga mampu finis di urutan keempat dengan catatan waktu 41 menit 56,087 detik. Padahal, Miller mengawali balapan dari posisi ketujuh.

Selanjutnya, posisi kelima ditempati oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa 41 menit 57,192 detik. Pedrosa tampak kesusah untuk menyalip para pembalap lainnya, namun pada akhirnya ia mampu finis di urutan tersebut.

Nasib sial pun melanda Johann Zarco (Yamaha Tech 3) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) lantaran mengalami insiden sehingga gagal untuk mencapai garis finis. Kecelakaan Zarco terjadi ketika berada di tikungan kedelapan, di mana saat pembalap berpaspor Prancis itu sedang melakukan belokan tiba-tiba saja ia kehilangan kendali akan motor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *