Lies F Nurdin: Wanita Sulsel Harus Cantik, Tegas dan Kreatif

oleh
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan TP PKK Provinsi Sulsel, menggelar Seminar Nasional bertema Wanita Inspiratif Cantik, Cerdas, dan Kreatif, Kamis (11/4).(Foto : Hms)

UPOS, Makassar- Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April nanti, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan TP PKK Provinsi Sulsel, menggelar Seminar Nasional bertema Wanita Inspiratif Cantik, Cerdas, dan Kreatif, Kamis (11/4). Seminar yang diselenggarakan di Singgasana Hotel Makassar ini dihadiri ratusan peserta dari tingkat kabupaten dan kota di Sulsel.

Pada kesempatan tersebut, Lies F Nurdin selaku Ketua TP PKK Sulsel menyampaikan tentang pentingnya membangun karakter bagi seorang wanita.

“Menjadi seorang wanita Sulawesi Selatan itu kita harus cantik, tegas dan kreatif, karena kita mengharapkan Provinsi Sulawesi Selatan ke depannya bisa memiliki perempuan-perempuan hebat yang lebih terampil lagi,” kata Lies.

Tak hanya itu, wanita yang mengidolakan Emmy Saelan sebagai salah satu tokoh pahlawan perempuan di Sulawesi Selatan ini, juga menyampaikan bahwa kecantikan bukan satu-satunya modal utama bagi seorang wanita. “Bukan hanya fisik yang harus bagus, tetapi otaknya juga harus bagus. Kita harus tetap berkreasi dan berinovasi,” imbuhnya.

Untuk mendukung terealisasinya tingkat kreativitas dan intelektualitas para wanita di Sulsel, sederet nama besar pun didaulat untuk memberikan materi mengenai Wanita Inspiratif. Artis ternama, Soraya Jasmin Haque, hadir menyampaikan presentasi tentang Pribadi Perempuan di Era Milenial. Wanita kelahiran tahun 1965 ini menjelaskan tentang pentingnya mengenal diri sendiri dan beradaptasi dengan Era Milenial seperti sekarang ini. Ia pun mengajak para peserta yang hadir untuk lebih kreatif lagi dan menggali potensi diri.

Selain itu, Naning Fakhri, Dipl CIPTAC selaku trainer PT Rembaka juga turut serta membagi ilmunya kepada para peserta seminar. Ia menyampaikan sejumlah materi yang berkaitan dengan Premature Skin Aging. Para peserta yang hadir juga berkesempatan melihat tutorial make-up yang baik agar terlihat cantik dan flawless dari tim LT.Pro.

Dengan adanya rangkaian acara pada kegiatan Wanita Inspiratif ini, para wanita di Sulsel diharapkan bisa mewujudkan terciptanya wanita – wanita hebat yang akan terus memberikan inspirasi kepada semua lapisan masyarakat. (Ujungpandang Pos/*)