Lantaran Begini, UPRC Tubarania Bubarkan Kerumunan Warga

0 Komentar

UPOS, Gowa– Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa terus melakukan patroli di wilayah Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu (28/11) sekitar Pukul 00.45 Wita.

Patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi aksi premanisme dan kejahatan jalanan baik malam maupun siang hari dan mengingat Kabupaten Gowa sebentar lagi akan menggelar pesta demokrasi atau Pilkada 2020.

Saat berpatroli, tiba-tiba diperjalanan UPRC Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa mendapatkan informasi dari warga terkait adanya pesta miras di rumah warga yang akan menggelar pesta dan memutar musik hingga larut malam.

“Awalnya kita melakukan patroli bersama team, tiba-tiba diperjalanan ada dua pemuda yang turun dari tanggul Sungai Jeneberang, kemudian kami dapat informasi disitu terkait adanya pesta miras, “ungkap Danru 2 UPRC Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa, Aiptu Murtala Kadir.

Tak sampai disitu, personil UPRC Tubarania langsung mengunjungi rumah warga yang diketahui akan menggelar suatu hajatan itu ternyata ada pesta miras dan salah seorang warga mabuk berat hingga sempat beradu mulut dengan petugas lantaran tak ingin dinasehati oleh petugas dari UPRC Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa.

“Betul, tadi sempat kita dapati beberapa warga yang sedang mabuk berat hingga kita memberikan penjelasan namun tidak diindahkan sehingga kami terus memberikan himbauan agar tetap kembali ke rumah masing-masing dan Alhamdulillah warga sekitar kembali membubarkan diri, “jelasnya.

Sekedar diketahui, pada pesat miras tersebut ditemukan 4 botol miras langsung diamankan kemudian isi beserta botol miras tersebut dibuang oleh personil UPRC Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa yang disaksikan langsung oleh pemerintah setempat.

Penulis : Agus
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment